Fakta Menarik Kevin Aluwi, CEO Baru Gojek yang Gantikan Nadiem Makarim

- Jumat, 25 Oktober 2019 | 13:30 WIB
Instagram/@kaluwi
Instagram/@kaluwi

Nadiem Makarim resmi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dalam Kabinet Indonesia Maju di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (23/10).

Sebelum memutuskan terjun di ranah pemerintahan, Nadiem Makarim adalah seorang pendiri dari aplikasi teknologi Gojek. Namun, ia memutuskan mundur dari posisinya itu karena ingin fokus membantu Joko Widodo selama lima tahun ke depan.

Nadiem pun telah mempercayakan Gojek kepada dua rekannya, Andre Soelistyo, Presiden Gojek Grup dan Kevin Aluwi, co-founder Gojek untuk berbagai tanggung jawab menjalankan perusahaan tersebut. Andre dan Kevin memiliki kedudukan setara.

Kevin Aluwi sendiri akhir-akhir ini menjadi sorotan publik, terkhusus para warganet di dunia maya. Mereka penasaran dengan bos baru Gojek tersebut. Nah, siapa sih sebenarnya sosok Kevin Aluwi ini? Berikut ini fakta menariknya yang dirangkum Indozone dari berbagai sumber, Jumat (25/10):

1. Lulusan Amerika Serikat

-
Instagram/@kaluwi

Kevin Aluwi mengenyam pendidikan di University of Southern California Marshall School of Business di Amerika Serikat. Pasca lulus, pria kelahiran 1986 ini bekerja sebagai analis di bank investasi Salem Partners LLC, Los Angeles, California selama 1,5 tahun.

2. Berkecimpung di Start-Up

-
Instagram/@kaluwi

Ia kemudian memutuskan kembali ke Indonesia dan bekerja di sebuah start-up bernama Merah Putih, anak cabang dari Perusahaan Djarum. Lepas dari itu, Kevin pernah bekerja di Zalora selama dua tahun sebagai Head of Business Intelligence dan beberapa e-commerce lain.

3. Bertemu Nadiem Makarim

-
Instagram/@kaluwi

Setelah hilir-mudik berkecimpung di dunia start-up, Kevin bertemu dengan Nadiem Makarim dan bergabung dengan perusahaan Gojek pada tahun 2013. Di Gojek. Kevin berperan dalam business intelligence, pengembangan data ekosistem dan inovasi produk.

4. Gaya Berpakaian Santai

-
Instagram/@kaluwi

Meski saat ini menjabat sebagai CEO baru Gojek, Kevin Aluwi ternyata bukanlah orang yang suka eksis di media sosial. Gaya berpakaiannya pun terbilang sederhana dan cenderung santai.

5. Sudah Menikah

-
Instagram/@felicialuwi

Dari penampilannya, mungkin tidak banyak yang tahu kalau Kevin Aluwi telah menikah dengan kekasihnya bernama Felicia Kawilarang. Potret mereka pun kerap diunggah oleh Felicia di akun Instagram pribadinya (@felicialuwi).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X