Mega Ultimatum Jokowi Harus Beri Kursi Menteri Terbanyak Pada PDIP

- Kamis, 8 Agustus 2019 | 14:36 WIB
Personel Brimob Polda Bali berjaga di sekitar lokasi tempat penyelenggaraan Kongres V PDIP di Sanur, Bali, Rabu (7/8/2019). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/
Personel Brimob Polda Bali berjaga di sekitar lokasi tempat penyelenggaraan Kongres V PDIP di Sanur, Bali, Rabu (7/8/2019). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/

Dalam Kongres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, mengultimatum Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberikan kursi terbanyak pada kader banteng. 

PDIP yang telah mengantarkan Jokowi menang dua periode, bukan hanya menang di DPR tapi juga ingin menang di kabinet. "Jangan nanti, Ibu mega, saya kira, karena PDIP sudah banyak kemenangan, sudah ada di DPR, nanti saya kasih cuma empat ya, emoh. Tidak mau, tidak mau, tidak mau, iya dong," ujarnya disambut tepuk tangan peserta Kongres.

Mega mengingatkan, partai yang lain yang tidak ikut mengantarkan Jokowi ke periode kedua juga meminta jatah, maka PDIP harus dapat terbanyak. 

"Ini di dalam kongres partai bapak presiden, saya minta dengan hormat, bahwa pdi perjuangan masuk dalam kabinet dengan jumlah menteri yang harus terbanyak. Itu namannya baru pukulan," ujarnya. 

Hari ini, PDI Perjuangan menggelar Kongres V di Bali. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menghadiri kongres di Hotel Grand Inna Bali Beach, mendapatkan kursi kehormatan dibandingkan partai Koalisi Jokowi-Ma;ruf Amin. 

Prabowo duduk tepat di sebalah Ma'ruf Amin, yang satu deret dengan Megawati dan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Yusuf Kalla. Sedangkan Ketua umum parpol Koalisi Indonesia Kerja pengusung pasangan Jokowi-Ma'ruf, duduk di barisan kursi yang lain. 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X