Minta Perang Yaman Dihentikan, Putin Kutip Ayat Alquran

- Selasa, 17 September 2019 | 18:05 WIB
(photo/REUTERS)
(photo/REUTERS)

Presiden Rusia, Vladimir Putin meminta konflik di Yaman agar dihentikan. Dia bahkan sampai mengutip sebuah ayat dari Surah al-Imran, untuk pihak-pihak yang bertikar segera berdamai.

Hal itu disampaikan Putin ketika berbincang dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Iran Hassan Rouhani pada Senin (16/9) di Ankara, Turki.

"Dan ingatlah akan nikmat Allah kepada kalian ketika kalian dahulu bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hati kalian, lalu jadilah kalian, karena nikmat Allah, orang-orang yang bersaudara," kata Putin seperti dikutip media Russia Today (RT), Selasa (17/9/2019).

Dia mereferensikan ajaran Alquran lainnya, yakni bagaimana kekerasan hanya boleh dilakukan untuk membela diri, dan dengan setengah bercanda dia menyarankan agar Arab Saudi harus membeli sistem pertahanan udara Rusia, layaknya Iran dan Turki lakukan.

Referensi Putin pada ayat Alquran itu dicatat dengan persetujuan dari Erdogan dan Rouhani.

Mereka mengutuk invasi militer pimpinan Arab Saudi terhadap Yaman, yang menyebabkan ratusan ribu orang tewas selama 5 tahun terakhir.

Selain menewaskan manusia, perang juga telah menghancurkan banyak infrastruktur di negara tersebut, sehingga Yaman mengalami krisis kemanusiaan parah.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X