Ketika Mahasiswa Aksi Ketemu Sahabatnya yang Kini Polisi

- Kamis, 26 September 2019 | 15:47 WIB
Martin Abdul
Martin Abdul

Sejak tanggal 23 September 2019, aksi unjuk rasa dilakukan oleh mahasiswa di beberapa kota di Indonesia untuk menolak RKUHP dan sejumlah RUU kontroversial lainnya. Aksi ini sempat diwarnai bentrokan antara aparat dengan mahasiswa.

Mahasiswa di Kota Ternate, Maluku Utara juga termasuk yang melakukan aksi. Mereka melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Ternate. Namun, ada momen menarik terselip dalam aksi tersebut.

Salah satu mahasiswa Universitas Khairun Ternate bernama Aldi, bertemu dengan sahabat akrabnya sejak SMP sampai sekarang. Nama sahabatnya adalah M.Saidul Kabalmay yang akrab disapa dengan panggilan Deds. Saidul kini berprofesi sebagai polisi.

-
Martin Abdul

Meski Aldi menjadi mahasiswa dan Saidul bertugas sebagai aparat yang mengamankan jalannya aksi, tak membuat persahabatan mereka luntur. Ketika makan siang, mereka tampak makan bersama dan berbincang dengan akrab.

"Meskipun seragam Kita beda namun Kita tetaplah kawan. Mereka temenan Dari SMP sampai sekarang, mereka ga sengaja ketemu di lokasi demo. tulis akun @martinabdull_ yang memberikan informasi kepada INDOZONE.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X