Usut Tragedi Kanjuruhan, Polri Akan Periksa Pihak Indosiar Pekan Depan

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 18:09 WIB
Terkait tragedi Kanjuruhan, Polri akan periksa Indosiar (Foto: Antara/Basri Marzuki)
Terkait tragedi Kanjuruhan, Polri akan periksa Indosiar (Foto: Antara/Basri Marzuki)

Proses pemeriksaan kasus tragedi Kanjuruhan terus dilakukan Polri. Terbaru, pihak stasiun televisi swasta Indosiar bakal diperiksa terkait kasus ini pada pekan depan.

"Minggu depan, ada beberapa tambahan lagi yang akan diperiksa," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (12/10/2022).

Dedi menyebutkan, salah satu saksi yang diperiksa pekan depan adalah dari pihak Indosiar. Pihak Indosiar akan diperiksa berkaitan dengan penayangan pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada 1 Oktober.

Baca Juga: Soal Lempar Tanggung Jawab Tragedi Kanjuruhan, Mahfud MD Sentil Banyak Pihak!

"Dari pihak Indosia, karena yang pegang hak siar Indosiar," beber Dedi.

Sebagaimana diketahui, kericuhan terjadi usai Arema FC kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu 1 Oktober 2022, malam WIB. Demi mengamankan kondisi, pihak keamanan menembakkan gas air mata.

Sayangnya, tindakan itu justru memperkeruh kondisi. Suporter Arema FC panik sehingga terjadi penumpukan di pintu keluar Stadion Kanjuruhan.

Baca Juga: Polri Disarankan Akui Gas Air Mata jadi Pemicu Jatuhnya Korban di Tragedi Kanjuruhan

Hingga kini, tercatat 132 orang meninggal dunia dalam tragedi nahas tersebut. Setelah dilakukan investigasi, enam tersangka telah ditetapkan yang salah satunya adalah Direktur Utama (Dirut) PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X