Marullah Matali Jadi Deputi Gubernur, Heru Budi Hartono: Saya Bisa Lebih Lincah

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 10:45 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, dalam acara Jakarta Cinta Disabititas di Lapangan Taman Benteng, Jakarta Pusat, Sabtu (3/12/2022) (INDOZONE/Febyora Dwi Rahmayani)
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, dalam acara Jakarta Cinta Disabititas di Lapangan Taman Benteng, Jakarta Pusat, Sabtu (3/12/2022) (INDOZONE/Febyora Dwi Rahmayani)

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menyatakan pengangkatan Marullah Matali menjadi Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata, bakal membuatnya lebih lincah. Hal tersebut dikatakan Heru saat menghadiri acara Jakarta Cinta Disabititas di Lapangan Taman Benteng, Jakarta Pusat, Sabtu (3/12/2022).

"Deputi itu, kan, melihatnya lebih luas sehingga Pak Deputi, Pak Marullah bisa membantu saya lebih lincah lagi dan lebih lincah," ujar Heru, Sabtu (3/12/2022).

Menurutnya, sekda menyelesaikan pekerjaan mengenai masalah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta secara teknis. Itu berbeda dengan deputi yang bisa lebih luas dan dapat mewakilinya.

-
Marullah Matali dalam pelantikan PNS (INDOZONE/Febyora Dwi Rahmayani)

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Lantik 1.500 PNS, Pesan Sekda: Pastikan Tidak Ada Pungli

"Sementara Sekda itu, menyelesaikan masalah secara internal atau teknis, ya. Sekali lagi, lebih luas dan kami bisa lebih banyak komunikasi lagi kepada pemerintah pusat dan salah satu tugasnya bisa mewakili saya tugas-tugas diluar kan banyak," sambung Heru.

Perlu diketahui, Heru mengangkat Marullah Matali menjadi Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata. Selain itu, Heru juga mengangkat Uus Kuswanto, untuk mengantikan Marulla Matali sebagai Plt Sekda DKI Jakarta.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi, menyatakan perombakan tersebut sebagai bentuk penyegaran. Menurutnya, perombakan tersebut juga karena kesibukan Pj Gubernur DKI Jakarta yang padat. Jadi, Marullah Matali diharapankan bisa mewakili Pj Gubernur saat tidak menghadiri acara tertentu.

"Jadi, pelantikan tadi, kita membuat penyegaran," ujar Prasetyo di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat 2 Desember 2022.

Baca Juga: Ditanya Soal Jadi Calon Pj Gubernur Pengganti Anies, Sekda DKI: Saya Tidak Mimpi Hari Ini

"Kasihan juga Pak Pj Gubernur ini, kan, sendiri mungkin kesibukannya dia sangat padat. Kalau misalkan beliau tidak bisa hadir, dia (Marullah Matali) bisa mewakili gubernur itu aja," ungkap Prasetyo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X