Warga Miskin Meningkat di Era Kepimpinan Anies, Wagub DKI: Semua Negara Juga Sama!

- Selasa, 21 Juni 2022 | 13:43 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan tanggapan terkait angka kemiskinan di ibu kota yang meningkat selama masa kepimpimpinan Gubernur Anies Baswedan dalam waktu 5 tahun terakhir.

Pasalnya diketahui berdasarkan dari Badan Pusat Statistik (BPS), ada 498.290 warga Jakarta yang hidup di bawah garis kemiskinan pada periode September 2021 kemarin.

Sedangkan angka kemiskinan pada September 2020 di DKI Jakarta mencapai sebanyak 496.840 orang. Dengan demikian, angka kemiskinan pada 2021 meningkat jika dibandingkan 2020.

"Kalau peningkatan (angka kemiskinan) di semua wilayah di seluruh Indonesia meningkat karena adanya pandemi. Di semua negara di dunia, terjadi peningkatan karena pandemik," ucapnya di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (20/7/2022).

Baca Juga: Kehidupan di Ibu Kota Jakarta saat Ini: Warga Miskinnya Sampai 498 Ribu Orang

Meski demikian, mantan Anggota DPR RI ini memastikan kondisi perekonomian di ibu kota akan semakin membaik setelah dua tahun mengalami pandemi Covid-19. Angka kemiskinan pun diklaim perlahan mulai membaik.

"Angka pertumbuhan ekonomi di Jakarta membaik, ada peningkatan signifikan dan mulai ada penurunan (angka kemiskinan) sejak beberapa bulan terakhir ini," ungkap Riza.

"Jadi, sudah ada penurunan angka kemiskinan karena meningkatnya pertumbuhan ekonomi dan kita kan kembali normal," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X