Sudah Kantungi 3 Nama Capres, NasDem Akan Serahkan ke Surya Paloh Malam Ini

- Jumat, 17 Juni 2022 | 14:17 WIB
Logo Partai Nasdem. (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)
Logo Partai Nasdem. (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan, bahwa rapat pleno sudah menghasilkan tiga nama calon presiden (Capres) yang bakal diusulkan kepada Ketua Umum Surya Paloh. Adapun tiga nama tersebut merupakan usulan dari para DPW Partai NasDem.

"Steering Commite sudah memutuskan, dan 3 nama sudah ada," kaya Willy di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022).

Dikatakan Willy, tiga nama calon presiden itu akan diserahkan kepada Surya Paloh pada malam ini, bersamaan dengan penutupan Rakernas Partai NasDem. Nantinya yang menyerahkan ada Ketua Steering Comitte yakni Prananda Surya Paloh.

"Nanti jam 20.00 WIB, kita akan serahkan secara langsung. Ketua steering comittee dalam hal ini kakak prananda Surya Paloh akan menyerahkan secara langsung kepada ketum," ucap Willy.

Lebih jauh Willy mengungkapkan kriteria dari ketiga nama calon presiden yang akan direkomendasikan kepada Surya Paloh dari DPW dan DPP. Mereka adalah sosok yang hebat dan memiliki latar belakang yang baik.

"Kriterianya pasti yang hebat hebat lah, yang baik-baik lah yang ganteng yang cakep yang luar biasa. Dan ini persembahan partai NasDem putra-putri terbaik untuk rakyat Indonesia dan sebangun sesuai dengan aspirasi yang berkembang di tengah tengah rakyat semua," jelas Willy.

Willy menyampaikan, jika nantinya usai menerima rekomendasi nama calon presiden itu, Surya Paloh akan berkontemplasi untuk memutuskan hanya satu nama saja. Dia harap nama itu akan keluar dari saku Surya Paloh pada akhir 2022 ini.

"Semoga sebelum akhir tahun sudah ada satu nama,"tandas Willy.

Sebelumnya, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo nampak paling banyak diusulkan menjadi calon presiden oleh DPW Partai NasDem di dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Kamis (16/6/2022).

Total ada 32 DPW yang hadir dalam Rakernas mengusulkan agar Anies Baswedan sebagai calon presiden. Lalu 29 DPW memilih Ganjar Pranowo untuk diusung menjadi calon presiden.  

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X