Airlangga Bertemu dengan Mardiono, Golkar Tegaskan KIB Tetap Solid Hadapi Pemilu 2024

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 22:11 WIB
Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan PPP Mardiono melakukan pertemuan. (Ist)
Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan PPP Mardiono melakukan pertemuan. (Ist)

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan pertemuan dengan Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Rabu (5/10/2022). Pertemuan itu sebagaimana dilihat dalam postingan Airlangga di akun instagram pribadinya.

“Sembari ngopi dan makan malam, kami berdiskusi tentang agenda-agenda sosial-politik kebangsaan ke depan, termasuk mengawal program-program nasional Presiden Joko Widodo @jokowi hingga 2024,” kata Airlangga sebagaimana dilihat dalam akun instagramnya, Kamis (6/10/2022).

Pertemuan kedua tokoh ketua Umum itu membantah isu bahwa sedang ada keretakan di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).  Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono mengatakan akan ada pertemuan antara Ketum Golkar, PPP dan PAN.

"Ditunggu saja. Akan lebih baik setelah tiga ketua umum (Golkar, PAN, PPP) bertemu. Ya nanti setelah 3 ketum bertemu. Baru ada penjelasan resmi,” ujar Dave kepada wartawan.

Rencananya, PPP akan menjadi tuan rumah pertemuan KIB di Semarang dalam waktu dekat. Diharapkan dalam pertemuan ini, tiga ketum partai anggota KIB akan bertemu.

Baca Juga: Sudah Punya Tiket Sendiri, KIB Disarankan untuk Majukan Capres dari Hasil Konvensi

Saat ini KIB belum mengungkapkan siapa calon pasangan Capres dan Cawapres yang akan mereka usung. Sejauh ini belum ada nama yang terucap, tapi Dave menegaskan bahwa Golkar menegaskan Airlangga sebagai Capres.

“Kebijakan partai tidak berubah, calon presiden kami adalah Pak Airlangga Hartarto. Semua masih sangat solid mendukung Airlangga untuk Pilpres 2024 nanti," urai Dave. 

Sementara itu, Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi (Awiek) mengungkapkan pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono juga menyelipkan pembahasan tentang KIB.

“Ya iyalah di antaranya itu. Kan pentolan KIB," ucap Baidowi.

Baca Juga: Sudah Punya Tiket, KIB Tidak Mau Buru-buru Deklarasi Capres 2024

Baidowi menegaskan posisi PPP tetap berada di KIB. Meski demikian, menurutnya, kemungkinan posisi Mardiono sebagai koordinator KIB dari PPP akan digantikan.

"Ya tetap di KIB. Pak Mardiono sendiri kan koordinator KIB di PPP. Karena beliau sekarang menjadi ketua umum, maka koordinator KIB di PPP kemungkinan nanti akan diganti orang lain yang mengatur secara teknis," tegasnya.

Menurut Awiek, Mardiono akan lebih fokus pada tugas sebagai ketua umum, sedangkan yang mengatur secara teknis terkait KIB di PPP akan dilimpahkan pada kader lain. 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X