The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fadli Zon Usul Kapolda Jatim Dicopot Pasca Tragedi Kanjuruhan
Stadion Kanjuruhan, Malang (REUTERS/Willy Kurniawan)
News

Fadli Zon Usul Kapolda Jatim Dicopot Pasca Tragedi Kanjuruhan

Rabu, 05 Oktober 2022 20:56 WIB 05 Oktober 2022, 20:56 WIB

INDOZONE.ID - Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon mendorong agar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dapat mencopot Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta. Desakan itu menyusul tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan.

"Harus ada yang bertanggung jawab. Kalau saya lihat sih kapolda juga diganti saja, kan itu aspirasi masyarakat juga," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan, Ribuan Orang Tuntut Iwan Bule Mundur sebagai Ketum PSSI

Menurut Fadli tragedi Stadion Kanjuruhan adalah sebuah hal yang amat sensitif. Ia menyayangkan budaya pejabat di Indonesia yang berbeda dengan budaya pejabat di luar negeri.

Padahal, kata Fadli, jika di luar negeri ada pejabat yang tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik, maka dia bertanggungjawab untuk mundur dari jabatannya.

Baca Juga: Hasil Rapat Perdana TGIPF Tragedi Kanjuruhan: Semua Kompetisi PSSI Dihentikan Sementara!

"Jadi harus sensitif lah melihat kalau misalkan, kalau di luar negeri itu bukan dicopot, mundur. Jadi masih revolusi mentalnya jalan, mereka mengundurkan diri baik itu kapolres,” ungkap Fadli.

“Ya karena gagal. Kita kan tidak ada tradisi itu. Ya paling enggak harusnya tradisinya, tradisi malu lah kalau gagal. Tapi ternyata malu pun sudah enggak ada, gitu," tambah Fadli.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US