Merinding! Bentrok 2 Kubu di Papua Sebabkan 5 Orang Luka Terkena Panah

- Sabtu, 24 Desember 2022 | 13:11 WIB
Bentrokan dua kelompok di Papua. (Dok. Polda Papua)
Bentrokan dua kelompok di Papua. (Dok. Polda Papua)

Bentrok terjadi antara dua kelompok masyarakat di Kampung Ilekma, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Akibat dari bentrokan tersebut, dua kelompok massa ini mengalami luka-luka akibat terkena panah.

"Kejadian yang terjadi sekitar Pukul 15.00 WIT diduga berawal dari adanya kecurigaan dari masyarakat Kampung Ilekma terhadap masyarakat Kampung Yomaima terkait kebakaran Honai yang terjadi kemarin hingga mengakibatkan seorang warga meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (24/12/2022).

Bentrokan antar kampung itu disebut Kamal terjadi pada, Kamis (22/12/2022), yang lalu. Kedua kelompok terlibat saling serang bahkan menggunakan panah.

Baca Juga: Kecelakaan Pesawat di Dogiyai Papua, Polisi: Akibat Cuaca Buruk

"Akhirnya masyarakat Kampung Ilekma turun sehingga melakukan aksi penyerangan namun berhasil dilakukan mediasi oleh aparat kepolisian," beber Kamal.

-
Bentrokan dua kelompok di Papua. (Dok. Polda Papua)

Akibat dari bentrokan ini, sejumlah warga yang berasal dari dua Kampung tersebut mengalami luka-luka. Mereka terluka akibat terkena busur panah.

Baca Juga: Mapolres Tolikara Diserang, 1 Orang Tewas dan 5 Polisi Terluka

"Akibat pertikaian yang terjadi diantara dua Kelompok tersebut, terdapat lima korban luka dari kedua kelompok akibat terkena panah," kata Kamal.

Lebih jauh untuk meminimalisir terjadinya aksi bentrokan serupa, polisi bakal mempertemukan kedua belah pihak untuk dilakukan mediasi.

"Dalam waktu dekat perwakilan dari masing-masing kelompok akan kami pertemukan kembali untuk menyelesaikan permasalahan yang ada sehingga menghindari adanya kejadian seperti demikian terulang kembali," pungkas Kamal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X