Koalisi dengan Gerindra Makin Mantap, PKB Sebut Deklarasi akan Dilakukan Tahun 2023

- Jumat, 1 Juli 2022 | 03:45 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) usai melakukan pertemuan. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) usai melakukan pertemuan. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menyatakan, bahwa koalisi antara PKB dengan partai Gerindra semakin mantap.

“Semakin mantap, sudah dekat. Tapi kan tentu kita belum memastikan untuk ke publik saja,” kata Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Namun, untuk deklarasi, Jazilul menyatakan pihaknya masih mencari momentum yang tepat untuk mengumumkan koalisi antara PKB dengan partai Gerindra.

Baca Juga: Klarifikasi Omongan Sendiri, Wagub DKI Jakarta Kini Tegaskan Holywings Tak Bisa Buka Lagi

Sebab, kata Jazilul, pihaknya tidak ingin terburu-buru dan juga terlalu lama. Terlebih lagi, tahun 2023 masih lama.

“Kita cari waktu yang pas, tidak terlalu maju (cepat), tapi juga tidak terlalu telat. Ya kira-kira mungkin 2023 lah," beber Jazilul.

“Teman-teman sudah bergerak,” tandas Jazilul.

Sebelumnya, diketahui Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat untuk melakukan koalisi dengan nama Kebangkitan Indonesia Raya dalam menghadapi Pilpres, Pileg dan Pilkada Serentak 2024.

Kesepakatan itu diambil setelah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) bertemu di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu malam (18/6/2022).
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X