The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ramai Bocah Citayam Mejeng di Sudirman, Pemprov DKI Bakal Tindak yang Nyampah Sembarangan
Terowongan Kendal di samping Stasiun MRT Sudirman, Jakarta. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
News

Ramai Bocah Citayam Mejeng di Sudirman, Pemprov DKI Bakal Tindak yang Nyampah Sembarangan

Harus taati aturan!

Rabu, 06 Juli 2022 14:52 WIB 06 Juli 2022, 14:52 WIB

INDOZONE.ID - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Lingkungan Hidup mengambil langkah untuk menjaga kebersihan di area Dukuh Atas atau Stasiun Sudirman. Hal itu dilakukan buntut dari ramainya remaja Citayam hingga Bojonggede berkumpul di sana. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto menyebutkan bahwa pihaknya akan menyiagakan personel untuk menyosialisasikan menjaga kebersihan, meskipun kawasan tersebut dijadikan tempat berkumpul. 

"Dalam pekan ini, kita coba taruh petugas di sana untuk menyosialisasikan kebersihan. Karena memang, walau pun tempat kumpul, yang kumpul di sana juga mesti peduli lah paling enggak buang sampah. Letakkan sampah pada tempatnya," ucapnya kepada awak media, Rabu (6/7/2022). 

Bahkan, menurut Asep, pihaknya akan berkoordinasi dengan Satpol PP DKI Jakarta untuk memberikan imbauan hingga penindakan bagi warga yang membuang sampah sembarangan di kawasan itu.

Baca Juga: Marak Warga Citayam Nongkrong di Dukuh Atas, Wagub DKI: Mereka Rekreasi, Mau Lihat Jakarta

"Kemarin kita juga sudah koordinasi dengan Pak Satpol PP DKI dan mudah-mudahan sudah bisa ada (petugas). Awalnya kita mengimbau, tapi nanti akan ada penindakan," tambah Asep. 

Lebih lanjut, anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini mengaku telah mendapat laporan kalau masyarakat yang berkumpul dan nongkrong di kawasan Dukuh Atas, Sudirman kerap membuang sampah sembarangan. 

"Di kawasan Terowongan Kendal ini kemarin kita baru dapat laporannya. Ternyata, di sana itu tempat kumpul, tapi juga mereka masih kurang peduli dengan lingkungan," tandasnya. 

Seperti diketahui, belakangan ini ramai remaja dari Citayam berkumpul di kawasan Dukuh Atas dan Sudirman. Fenomena itu pun kian ramai diabadikan melalui konten-konten yang diunggah dalam media sosial, hingga menjadi viral dan diperbincangkan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US