The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tanggapi Ciri Pemimpin Presiden Jokowi, Demokrat: Bukan dari Fisik, tapi Rekam Jejak!
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra (INDOZONE/Harits Tryan).
News

Tanggapi Ciri Pemimpin Presiden Jokowi, Demokrat: Bukan dari Fisik, tapi Rekam Jejak!

Minggu, 27 November 2022 22:05 WIB 27 November 2022, 22:05 WIB

INDOZONE.ID - Partai Demokrat memberikan respon perihal Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyinggung soal sosok pemimpin yang memikirkan rakyat itu berambut putih. Menurut Demokrat, pemimpin yang memikirkan rakyat itu bisa dilihat dari rekam jejaknya.

"Pemimpin yg memikirkan rakyat itu dilihat dari jejak rekamnya. Gagasannya, idenya, karyanya, untuk bangsa dan negara. Punya visi besar untuk negara ini," kata oordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Minggu (27/11/2022).

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Pemimpin yang Mikirin Rakyat Berambut Putih, Kode Dukung Ganjar?

Dikatakan Herzaky, sosok pemimpin tersebut juga sering berbagi pemikiran dan memberikan usulan solusi untuk permasalahan-permasalahan bangsa di berbagai forum ilmiah ataupun forum publik. Lalu berani menyuarakan harapan dan aspirasi rakyat di ruang publik. 

"Berani memperjuangkan nasib rakyat kecil. Berupaya membantu rakyat yang sedang kesulitan. Mau duduk bareng dengan rakyat dan mendengarkan keluhannya," ucap Herzaky.

Baca Juga : Ramai Kode 'Pemimpin Rambut Putih', Ganjar Unggah Foto Berambut Hitam

Malah menurut Herzaky, sosok pemimpin itu juga bukan sekedar dilihat dari penampilan fisiknya ataupun aktif di media sosial (medsos) untuk melakukan pencitraan. Tapi, mereka mau bertindak kala rakyatnya ditindas, diitimidasi atau pun ditekan.

"Bukan dari penampilan fisik ataupun jadi artis di medsos. Pencitraan joget sana sini seakan-akan dekat dengan rakyat. Tapi, saat rakyatnya ditindas, diintimidasi, ditekan, malah diam seribu bahasa. Bukan sibuk rekaman bagi bantuan ataupun foto-foto sendiri di lokasi bencana, tapi tak pernah mau dialog ataupun dengarkan keluhan rakyat yang sedang susah atau tertimpa bencana," papar Herzaky.

Lebih jauh, Herzaky malah meminta kepada Presiden Jokowi fokus bekerja memperbaiki kondisi negeri ini ketimbang mengurusi sosok pemimpin. Apalagi banyak masyarakat yang kesulitan ekonomi dan sebentar lagi ada ancama stagflasi.

"Tak perlulah sibuk kasih kode sana-sini untuk urusan capres 2024. Apalagi mengumpulkan relawan. Memangnya ini musim kampanye? Lebih baik uang buat mobilisasi relawan kemarin, dipakai buat bantu korban bencana Cianjur. Bakal jauh lebih bermanfaat dan bermartabat," tandasnya.

Rambut Putih

Sebelumnya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyinggung soal sosok pemimpin yang memikirkan rakyat itu berambut putih. Apakah yang dimaksud Presiden Jokowi tersebut merupakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo?

"Banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat. Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua, ada, ada itu," kata Presiden Jokowi di Gelora Bung Karno (GBK) dalam acara Nusantara Bersatu, Sabtu (26/11/2022).

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat menghadiri acara Gerakan Nusantara Bersatu di GBK, Jakarta pagi tadi. Melanjutkan ucapannya, Presiden Jokowi mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati jika ada pimpinan yang tampak bersih.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits tryan akhmad
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US