Sebel! Digaji Negara, ASN Pemkab Ponorogo Terlambat Masuk usai Libur Lebaran

- Rabu, 26 April 2023 | 16:27 WIB
ASN Pemkab Ponorogo saat apel perdana pascalibur Lebaran. (Z Creators/Ahmad Fauzy)
ASN Pemkab Ponorogo saat apel perdana pascalibur Lebaran. (Z Creators/Ahmad Fauzy)

Beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Ponorogo terlambat pada hari pertama masuk kantor pascalibur Lebaran, Rabu, 26 April 2023.

Beberapa abdi negara di Bumi Reog terlihat terlambat datang saat apel perdana. Ada memilih mencari jalan tikus selain jalan utama, seperti jalan di Gedung Sasana Praja atau di jalanan Kantor Dinas Pemerintah Desa (PMD).

-
Beberapa ASN Pemkab Ponorogo nekat terobos portal saat apel perdana. (Z Creators/Ahmad Fauzy)

Pun terlihat ada yang  nekat menerobos pintu portal yang ditutup saat pukul 07.00 WIB. Beberapa memilih untuk menunggu di luar portal. Apel perdana kali ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Ponorogo, Agus Pramono. 

Agus mengatakan bahwa Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Dinas Inspektorat telah ditugasi untuk mengecek tingkat kehadiran ASN di Bumi Reog.

“Pengecekan di masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Terutama OPD yang berada di luar gedung graha krida praja lantai 8 dan lingkungan kantor Pemkab di Alun-alun Ponorogo,” kata Agus.

Menurutnya saat memimpin apel perdana dia sekaligus mengamati mereka yang mengikuti. Contohnya ketika dilaporkan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) ada 33 ASN hadir.

“Saya tadi menghitung juga. Ternyata benar juga 33 ASN Kesbangpol hadir semua lengkap. Yang lain lengkap lah, bagian sekretaris, kepala bidang lengkap, kepala dinas juga lengkap,” jelasnya.

-
ASN Pemkab Ponorogo saat apel perdana pascalibur Lebaran. (Z Creators/Ahmad Fauzy)

Ketika ditanya perihal banyak ASN yang terlambat ikut apel perdana, Agus menjawab tetap ada sanksi. Dia menjelaskan bahwa di BKSPDM ada data.

“Kalau ada ASN ibaratnya masih bagus kita bina, kalau sudah sering diperingatkan. Bisa peringatan secara tertulis, teguran, saya rasa masing-masing pimpinan melihat tingkat kehadiran,” pungkasnya.

Untuk sekedar diketahui bahwa libur lebaran ASN mulai 19-25 April 2023.  Hal itu sesuai dengan Berdasarkan SKB 3 Menteri terbaru dan Keppres Nomor 8 Tahun 2023, cuti bersama Lebaran 2023 berlaku mulai 19 April 2023 dan berakhir 25 April 2023. Dengan demikian, masyarakat sudah bisa mulai masuk bekerja pada 26 April 2023.

Artikel menarik lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X