Sandiaga Uno Pamit ke Ketua Harian DPP Gerindra, Resmi Pindah ke PPP?

- Minggu, 23 April 2023 | 19:23 WIB
Sandiaga Uno. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)
Sandiaga Uno. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengunjungi kediaman Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Jalan Denpasar Raya, Jakarta Selatan, Minggu (23/4/2023).

“Ini momen Lebaran hari kemenangan tadi bermaaf-maafan dengan bang Dasco dan rekan-rekan di seluruh Indonesia ternyata kumpul di sini,” kata Sandi.

Dalam pertemuan yang digelar secara tertutup, Sandi mengakui sempat berpamitan dengan Dasco.

Baca Juga: Beredar Rumor Konser Coldplay di Jakarta Pertengahan November 2023, Ini Faktanya

Diketahui, Sandi tengah diisukan hengkang ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Intinya di momen Lebaran ini kita bisa pererat silaturahim dan berjuang bersama, intinya juga mohon pamit dan di momen spesial di hari kedua ini bisa menyambut tugas-tugas,” tuturnya.

Kendati telah berpamitan ke Dasco, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI itu belum mau memastikan soal isu kepindahannya ke PPP. 

Politik Sopan

Menuru Sandi, perpindahannya ke partai politik (Parpol) lain harus dilakukan dengan etika politik yang sopan.

“Teman-teman bersabar, ini kan etika berpolitik, pertama menghadap pimpinan partai, kemudian saya juga sempat ketemu pak ketum (Prabowo) tentunya di momen lebaran ini satu per satu kita siapkan tahapan-tahapan selanjutnya, tapi kemananya mohon bersabar,” ujar Sandi. 

Sandi menambahkan, dirinya juga telah menitipkan surat kepada Dasco untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Namun, dia enggan membeberkan isi surat tersebut.

“Semua harus ada mekanisme, administrasi, etika, hormat kepada yang saya sengat teladani pak Prabowo, beliau negarawan dan saya berjuang bersama pak Prabowo dan apa yang saya rasakan saya tuangkan di surat itu dan saya sampaikan ke pak Dasco,” tutur Sandi.

Respons Dasco

Pada kesempatan yang sama, Dasco menuturkan Sandi juga telah menyampaikan permohonan maaf kepada Prabowo. Hal ini menguatkan sinyal Sandi akan berlabuh ke parpol lain.

“Pak Sandi juga sudah menyampaikan beberapa hal terutama permintaan maaf kepada ketum (Prabowo), dan tadi juga sebelum pamit juga sudah menyampaikan satu buah surat, saya belum buka tapi isinya,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X