Ganjar Ingatkan Warga Jember Pentingnya Olahraga dan Penggunaan Medsos yang Baik

- Minggu, 7 Mei 2023 | 14:07 WIB
Ganjar Pranowo saat berolaharaga di Alun-Alun Jember. (Z Creators/Arka Hatta)
Ganjar Pranowo saat berolaharaga di Alun-Alun Jember. (Z Creators/Arka Hatta)

Kandidat calon presiden (Capres) RI, Ganjar Pranowo menyapa masyarakat Jember ketika berolahraga di Alun-Alun Kota Jember, Minggu pagi (7/5/2023)

Dalam kesempatan itu, Ganjar yang sempat berkeliling di sekitar Alun-Alun Kota Jember langsung menuju panggung bekas kegiatan yang digelar Pemkab Jember.

Dari atas panggung Ganjar memberikan pidato singkat. Ganjar juga bertanya tentang rajinnya masyarakat Jember berolahraga, juga meminta izin kepada masyarakat Jember untuk melakukan kegiatan bersama PDI Perjuangan (PDIP) selama sehari penuh di Jember.

Baca Juga: Sambangi Posko Pemenangan Pandegiling, Ganjar: Mari Berjuang dan Menang Lagi!

"Tadi saya dari hotel berolahraga jalan santai dan lari-lari kecil. Tapi kok sepi (sepanjang jalan menuju alun-alun Kota Jember) apa belum bangun ya?. Ternyata semua sudah kumpul di alun-alun," ucap Ganjar saat berada di alun-alun Kota Jember, Minggu (7/5/2023).

"Dan tentu saya juga mohon izin, untuk berkegiatan di Jember. Bertemu dengan bapak ibu untuk bersilaturahmi, mohon maaf lahir dan batin," sambungnya.

Di sela-sela pidatonya, pria yang juga masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah itu mengingatkan masyarakat soal bagaimana memanfaatkan media sosial (medsos) secara baik.

-
Ganjar Pranowo saat berolaharaga di Alun-Alun Jember. (Z Creators/Arka Hatta)

"Terus jaga kekompakan, terus jaga perasaan kawan. Karena banyak di medsos termasuk muncul meme hoax, jangan sampai nanti muncul fitnah, setuju? Setuju?," kata Ganjar.

"Gunakan medsos untuk berteman, untuk berkata baik, dan saling mendoakan," sambungnya. 

Ganjar juga mengapresiasi ibu-ibu yang memanfaatkan medsos untuk hal-hal positif.

"Eh kemarin saat saya di Surabaya, ibu-ibu itu jauh lebih pintar loh. Ibu-ibu itu medsosnya dipakai untuk berjualan. Itu keren itu, jadi memanfaatkan (medsos) yang positif," katanya.

Ganjar juga menyampaikan pesan tentang semangat berolahraga.

Baca Juga: Ratusan Nyai dan Ning se-Jatim Sambut Meriah Kedatangan Ganjar di Surabaya

"Saya juga tengah malam izin sampai sini, nanti saya juga akan kembali lagi ke Jawa Tengah. Untuk kembali lagi bekerja. Pesan saya terus berolahraga, jaga kesehatan. Karena kalau kita sehat, maka akan punya tubuh yang kuat. Nantinya (akan tampak) di wajah kawan-kawan semua ini. Salam saya untuk saudara-saudara sekalian, salam saya untuk keluarga," tandasnya.

Halaman:

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X