The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemprov DKI Jakarta Dukung Paduan Suara Meriahkan HUT RI 17 Agustus di Istana Negara
Iilustrasi pedagang menjual bendera merah putih menjelang peringatan 17 Agustus 2022. (ANTARA FOTO/Jojon)
News

Pemprov DKI Jakarta Dukung Paduan Suara Meriahkan HUT RI 17 Agustus di Istana Negara

Sabtu, 06 Agustus 2022 16:57 WIB 06 Agustus 2022, 16:57 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Kebudayaan melepas peserta grup Paduan Suara (Padus) Gita Bahana Nusantara (GBN) tahun 2022 untuk mengikuti pemusatan latihan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka. 

Pelatihan akan dilaksanakan di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat pada Sabtu (6/8/2022) hingga Jumat (19/8/2022). Pelepasan peserta Padus tersebut dilakukan di Kantor Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Jakarta Selatan.  

Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana mengatakan, peserta Padus tersebut terdiri dari vokalis dan pemusik terbaik perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia yang dipilih melalui kegiatan audisi setiap tahunnya.  

"Untuk perwakilan grup paduan suara dari Provinsi DKI Jakarta ada empat orang, yaitu Eleonora Vocalista Kleinada Putri, Gabriela Patricia Winny Gracia, Gandy Des Ardy dan Defa Jati Pandega," ujar Iwan dalam keterangannya, Sabtu (6/8/2022). 

Baca Juga5 Rekomendasi Gunung Terindah untuk Didaki saat Momen 17 Agustus, Surganya Para Pendaki

Lebih lanjut, Iwan mengatakan, nantinya, para peserta ini akan tampil dalam acara Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia di Gedung DPR/MPR RI pada 16 Agustus 2022. 

Kemudian, Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka-Jakarta pada 17 Agustus 2022, serta Peringatan Hari Konstitusi pada 18 Agustus 2022 mendatang. 

"Kami berharap, para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik, dan diberikan kesehatan. Semoga acaranya lancar dan sukses," terangnya. 

Untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi melibatkan kembali peserta GBN yang lolos seleksi tahun 2021. 

Hal tersebut dikarenakan pada tahun 2022 tidak ada penyelenggaraan audisi lantaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19. 

Gita Bahana Nusantara (GBN) merupakan grup paduan suara dan orkestra yang menjadi wadah bagi generasi muda dari seluruh Indonesia dalam mengekspresikan bakat dan kreativitasnya di bidang seni suara dan seni musik.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US