Besok Launching Visi Misi, KIB Undang Akademisi untuk Dengar Masukan

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 19:06 WIB
Airlangga Hartarto (tengah) bersama Zulkifli Hasan (kiri) dan Suharso Monoarfa (kanan) menandatangani nota kesepahaman dibentuknya KIB. (ANTARA/Rivan Awal Lingga)
Airlangga Hartarto (tengah) bersama Zulkifli Hasan (kiri) dan Suharso Monoarfa (kanan) menandatangani nota kesepahaman dibentuknya KIB. (ANTARA/Rivan Awal Lingga)

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang berisikan Partai Golkar, PAN dan PPP akan melakukan agenda pertemuan lanjutan di Surabaya, Jawa Timur pada, Minggu (14/8/2022).

Ketua DPD Golkar Jatim M. Sarmuji mengatakan, pertemuan yang digelar di wilayah Surabaya esok hari itu direncanakan bakal melaunching visi-misi dari KIB untuk Pemilu 2024. Acara tersebut akan mengundang para akademisi guna mendengarkan masukan dari mereka.

“Besok kita akan Launching visi misi KIB. Kami mengundang para akademisi untuk mencermati visi misi KIB sekaligus memberi kesempatan jika mereka hendak memberikan masukan,” kata Sarmuji kepada wartawan, Sabtu (13/8/2022).

Sarmuji berkata nantinya visi-misi dari KIB tersebut bakal dipublikasikan secara umum ke publik. Diharapkan masyarakat bisa melihat dan kemudian memberikan masukan terhadap visi-misi KIB ini.

“Untuk dipublikasikan secara umum. Kami menginginkan ini menjadi teks terbuka yang bisa dibaca masyarakat sehingga masyarakat bisa berpartisipasi untuk memberi masukan,” tutur Sarmuji.

“Hanya saja untuk besok karena keterbatasan tempat kami membatasi undangan,” imbuhnya.

Baca Juga: Solidaritas KIB Bakal Diuji Saat Pendaftaran Capres-Cawapres

Dia berkata launching visi-misi KIB akan dihadiri oleh para Ketua Umum (Ketum) Parpol. Seperti Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PPP Suharso Monoarfa dan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Terkait mengapa visi-misi KIB dilaunching di Surabaya, Sarmuji menekankan beberapa pertimbangan. Semisalnya wilayah tersebut sangat strategis hingga menyerap semangat kepahlawanan.

“Dari banyak aspek Surabaya dan Jawa Timur sangat strategis. Kita juga hendak menyerap semangat kepahlawanan kota surabaya untuk kita terapkan di era kekinian,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan membuat agenda pertemuan lanjutan di Surabaya, Jawa Timur, pada tanggal 14 Agustus 2022 mendatang. 

Ketua Umum partai Golkar, Airlangga Hartarto berujar bahwa agenda tersebut dibuat untuk menyampaikan visi misi yang akan di bawa KIB menghadapi pemilu 2024.

“Nanti tanggal 14 ada agenda lanjutan di Surabaya terkait dengan apa dari isi yang akan dibawa oleh KIB,” ujar Airlangga di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X