The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Kunjung Cabut Aturan Penggusuran Paksa, PSI Sebut Anies Asal Jeplak, Cuma Janji Manis!
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
News

Tak Kunjung Cabut Aturan Penggusuran Paksa, PSI Sebut Anies Asal Jeplak, Cuma Janji Manis!

Jumat, 12 Agustus 2022 16:38 WIB 12 Agustus 2022, 16:38 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo menilai, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak konsisten lantaran tak kunjung mencabut Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 207 Tahun 2016 tentang Penertiban Pemakaian/Penguasaan Tanah Tanpa Izin yang Berhak.

Pasalnya, menurut Anggara, Anies sempat menjanjikan akan mencabut aturan penggusuran paksa yang diterbitkan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat menjabat sebagai Gubernur DKI ketika dirinya kampanye.

"Waktu kampanye dulu Pak Anies selalu berjanji manis tidak akan melakukan penggusuran tapi ternyata itu hanya asal jeplak dan memainkan sentimen tanpa kajian matang,” ucapnya dalam keterangan tertulis, Jumat (12/8/2022).

Baca JugaRapimnas Gerindra Resmi Dimulai, Ini Agenda Tunggal Hari Pertama

“Sekarang waktu warga menagih janjinya dengan minta pencabutan Pergub, beliau bungkam," tambah pria yang akrab disapa Ara tersebut.

Lebih lanjut, Anggara menyebutkan bahwa ada kemungkinan Anies menyadari bahwa Pergub tersebut masih dibutuhkan selama masa jabatannya. Sehingga, memilih untuk tidak melakukan pencabutan meski telah didesak warga.

"Beliau beretorika hanya untuk kepentingan menang Pilgub (pemilihan Gubernur), tapi tidak mengukur apa yang dijanjikan realistis. Sekarang jadinya ingkar janji," terangnya.

Maka dari itu, Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta tersebut berharap ke depannya Anies tidak asal membuat kebijakan hanya demi pencitraan semata. Namun, perlu dipertimbangkan dengan matang melalui kajian.

"Tapi itu sepenuhnya wewenang Pak Anies yang harusnya dikerjakan dari awal kalau memang beliau niat. Kalau sampai sisa jabatan beberapa belum ada kajian artinya memang enggak niat," tutup Ara.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US