Anies Bangun Rusun untuk Warga Bukit Duri yang Sempat Jadi Korban Gusur Ahok

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 14:34 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam peresmian rumah susun di kawasan Kampung Pulo Jahe, Cakung, Jakarta Timur. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam peresmian rumah susun di kawasan Kampung Pulo Jahe, Cakung, Jakarta Timur. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan rumah susun (rusun) di kawasan Kampung Pulo Jahe, Cakung, Jakarta Timur. Rusun ini dibangun sebagai tempat tinggal warga Bukit Duri yang sempat digusur.

Dengan rusun yang diresmikan dengan nama Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung, warga Bukit Duri yang sempat digusur pada 2016 lalu kini bisa mendapatkan hunian baru.

"Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung, pada hari ini Kamis 25 Agustus 2022, secara resmi dinyatakan digunakan," ucap Anies, Kamis (25/8/2022).

Baca Juga: Kapolri Pastikan Jajarannya Kompak Tepis Isu Jenderal Bintang Tiga Mundur

Dalam sambutannya, Anies menceritakan tentang warga yang kehilangan tempat tinggal ketika Kampung Bukit Duri digusur 2016 lalu, yakni pada saat kepemimpinan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“September 2016 mereka kehilangan tempat tinggal, Alhamdulillah hari ini di hari perumahan nasional mereka bisa memiliki rumahnya kembali,” ungkapnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun menjelaskan pada 2017, 2018, dan 2019, Pemprov DKI Jakarta telah berkomunikasi secara intensif dengan warga untuk membangun kampung susun tersebut.

“Kami mengharapkan kampungnya guyub, sehat sebagaimana kampung-kampung yang kita idamkan, ada kebersihan, kerapian, kebersamaan, dan gotong royong,” terang Anies.

Proses pembangunan Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung memakan waktu 10 bulan. Masing-masing unit di rumah susun itu memiliki ukuran sekitar 36 meter persegi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X