Airlangga Hartarto: Wayahna Kang Emil Gabung Golkar, Waktunya Golkar Menang

- Senin, 13 Maret 2023 | 19:53 WIB
Airlangga Hartarto. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)
Airlangga Hartarto. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto berulang kali menyebut nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat menjadi pemateri dalam kegiatan Golkar Institute Public Lecture. Dia sangat optimistis bergabungnya pria yang karib disapa Kang Emil itu akan membawa kemenangan untuk Partai Golkar di Pemilu 2024.

Airlangga dan Ridwan Kamil hadir sebagai pemateri dalam acara Golkar Institute Public Lecture - Executive Education Program for Young Political Leaders 11. Kegiatan itu berlangsung di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, pada hari ini Senin (13/3/2023).

Ridwan Kamil yang menjabat Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan Co-chair Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar, diharapkan mampu mendongkrak suara partai politik berlambang pohon beringin tersebut.  

Baca Juga: Meski Elektabilitasnya Tinggi, Ridwan Kamil Tetap Dukung Airlangga Jadi Capres 2024 

Kemudian, Airlangga menyampaikan optimismenya itu dengan menggunakan Bahasa Sunda.

"Kalau tadi wayahna (waktunya) Kang Emil bergabung, kalau sekarang wayahna Partai Golkar merebut kembali kemenangan," ucap Airlangga.

Meski termasuk baru bergabung menjadi kader Partai Golkar, Ridwan Kamil langsung mendapat kepercayaan besar dari Airlangga dan jajaran pimpinan partai.  Salah satunya, ia ditunjuk mengemban amanah sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih.

"Bahwa pemilih pemula ini sangat penting," ujar Airlangga.

Baca Juga: Tak Setuju Tahapan Pemilu 2024 Ditunda, Ridwan Kamil: Mahal Harganya!

Oleh karena itu, Ridwan Kamil yang dikenal dekat dengan anak muda diharapkan dapat menggalang suara dari para pemilih pemula.

Senada dengan Airlangga, Ketua DPD Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily juga mengungkapkan optimismenya terhadap Ridwan Kamil. Ia menyebut, orang nomor satu di Jawa Barat tersebut bakal menjadi magnet bagi Golkar.

"Alhamdulillah Pak Emil telah melabuhkan pilihannya ke Partai Golkar. Dan tentu ini menjadi magnet buat kita," tutur Ace.

Secara khusus, Ace berharap kehadiran Ridwan Kamil di Golkar turut membawa berkah untuk perolehan suara partai tersebut dalam pemilihan umum (pemilu) 2024, khususnya di Provinsi Jawa Barat.

Ace melanjutkan, Partai Golkar memiliki ketua DPD di Jawa Barat yang juga Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute. Kemudian, Partai Golkar juga memiliki wakil ketua umum yang bertugas sebagai gubernur di Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X