Demokrat Tak Permasalahkan Pertemuan Anies dan Aher: Sudah Sempat Dibahas

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 14:39 WIB
Anies Baswedan dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Anies Baswedan dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, pihaknya tak mempermasalahkan rencana pertemuan Anies Baswedan dengan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan alias Aher.

Herzaky menuturkan, Anies sebagai bakal calon presiden yang diusung Partai NasDem memang sepatutnya menjalani komunikasi politik dengan tokoh-tokoh dari partai politik (parpol) calon mitra koalisi.

“Sebagai capres yang diusulkan oleh salah satu parpol sahabat calon mitra koalisi, sangat baik jika Anies membuka komunikasi dan silaturahmi dengan tokoh-tokoh dari semua parpol calon mitra koalisi kami,” kata Herzaky melalui keterangan tertulis, Minggu, (30/10/2022).

Baca Juga: Orasi Kebangsaan di UIN, Kapolri Bicara Indonesia Emas 2045

Menurutnya, pertemuan Anies dan Aher dapat membuat kedua tokoh tersebut bisa saling mengenal karakter, pemikiran, dan pandangan satu sama lain.

Lebih lanjut, Herzaky mengungkapkan, bentuk koalisi yang bakal dibangun Demokrat, NasDem dan PKS adalah poros koalisi dengan berlandaskan fondasi yang kuat.

Adapun yang menjadi dasar pembentukan koalisi, lanjut Herzaky, dengan saling menghormati kemandirian, independensi serta menghargai proses internal masing-masing parpol.

“Berada dalam posisi setara dan sejajar, dan mengedepankan keterbukaan dan kebersamaan dalam berkomunikasi dan berinteraksi,” ungkap Herzaky.

Baca Juga: Viral Wanita Gelantungan di Lantai 5 Rusun Rorotan, Ternyata Ini Penyebabnya

Bahkan, kata Herzaky, setiap rencana komunikasi maupun pertemuan yang dilakukan oleh masing-masing partai calon mitra koalisi selalu didiskusikan dan dibahas secara terbuka.

“Begitu pula dengan rencana pertemuan Anies dan Aher, seperti halnya pertemuan Anies dan AHY sebelum-sebelum ini, sudah sempat dibahas pula dengan kami-kami,” tandas Herzaky.

“Pertemuan-pertemuan seperti ini sangatlah penting, dalam konteks semakin menguatkan jalinan chemistry dan rencana koalisi kami,” imbuhnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X