Demi Perkuat KIB, Golkar Rutin Jalin Komunikasi dengan Partai Lain

- Kamis, 20 Oktober 2022 | 14:03 WIB
Akbar Tanjung dan Airlangga Hartarto (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Akbar Tanjung dan Airlangga Hartarto (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan, pihaknya sedang berkomunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol). Komunikasi itu bertujuan agar parpol lain mau bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Hanya saja, Airlangga tidak mengungkap partai politik mana yang sedang didekati oleh pihaknya. Dia mengharapkan, KIB menjadi koalisi yang besar.

"Saya dapat mengatakan, bahwa ke depan, Partai Golkar masih menjalin komunikasi dengan berbagai partai untuk memperbesar koalisi kita," kata Airlangga dalam acara Konsolidasi Nasional dan Bimtek Fraksi Partai Golkar se-Indonesia dalam rangka HUT ke-58  Partai Golkar di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2022).

Baca Juga: Berpaling dari NasDem, Wanda Hamidah Resmi Gabung Golkar: Perjuangkan Keadilan Rakyat

Dikatakan Menko Perekonomian ini, sebuah koalisi yang besar diperlukan, untuk memenangkan pemilihan presiden (pilpres) 2024. Hal ini juga akan memperluas basis dukungan, untuk kemenangan Golkar di pemilu legislatif.

"Koalisi ini diperlukan untuk memenangkan pemilu presiden, tidak ada satu partai yang bisa mengusung sendirian untuk pilpres. Oleh karena itu, kita memperluas basis dukungan untuk kemenangan Partai Golkar," tehas Airlangga.

Selain itu, Airlangga menjelaskan, bahwa dalam rangkaian HUT ke-58 Partai Golkar, KIB turut memaparkan visi-misi untuk pencapresan 2024. kata Airlangga, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono akan hadir malam ini di JIExpo.

Baca Juga: Airlangga Targetkan Partai Golkar Menangi Pemilu 2024

"Terkait dengan koalisi, KIB, nanti malam akan dipaparkan visi-misi ke depan, apa yang harus dicapai dan persyaratan bangsa ini ke depan," tukas Airlangga.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X