Putri Candrawathi Disebut Ikut Tembak Brigadir J, Febri Diansyah: Itu Fitnah yang Keji

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 21:00 WIB
Tersangka pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi (Antara/Sigid Kurniawan)
Tersangka pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi (Antara/Sigid Kurniawan)

Kuasa hukum Putri Candrawathi, Febri Diansyah, membantah tudingan pengacara keluarga mendiang Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak yang menyebut Putri ikut menembak korban. Dia menegaskan, pernyataan Kamaruddin merupakan fitnah yang keji.

“Kami membantah secara tegas tuduhan dan fitnah yang keji pada Bu Putri yang dituduh melakukan penembakan. Bahkan, Jaksa Penuntut Umum dan berkas-berkas perkara yang ada tidak pernah bicara demikian,” kata Febri melalui keterangan tertulis, Selasa (25/10/2022).

Febri mengingatkan, bahwa keterangan saksi diambil di bawah sumpah. Seharusnya, kata dia, Kamaruddin hanya menyampaikan keterangan yang benar di hadapan majelis hakim.

Baca Juga: Kamaruddin Simanjuntak Bongkar Nyonya Sambo Pernah Puji Brigadir J sebagai Pria Tangkas

“Jangan sampai informasi bohong ataupun informasi yang tidak terverifikasi kebenarannya disampaikan di depan yang mulia majelis hakim. Jangan sampai persidangan yang terhormat ini dikotori oleh infomasi-informasi tidak benar,” ujarnya.

Lebih lanjut, Febri juga menepis keterangan Kamaruddin soal hubungan Ferdy Sambo dan Putri yang tidak harmonis. Menurutnya, hubungan Sambo dan Putri dalam suasana yang sangat hangat. Terlebih, pada 7 Juli 2022, keduanya merayakan ulang tahun perkawinan ke-22.

“Kami juga membantah asumsi yang dibangun tentang kondisi Pak Ferdy Sambo dan Bu Putri yang dikatakan seolah-seolah persoalan dalam hubungan keluarga saat pak Ferdy Sambo kembali ke Jakarta,” tutur Febri.

Febri mengungkapkan, suasana harmonis tidak hanya terasa di antara Sambo dan Putri. Tetapi, kata dia, kehangatan rumah tangga mereka juga turut dirasakan para ajudan dan asisten rumah tangga (ART).

Baca Juga: Kamaruddin Simanjuntak Beberkan Awal Mula Investigasi Kematian Brigadir Yosua

“Justru pada tanggal 7 Juli 2022 tersebut terjadi suasana yang sangat hangat dalam perayaan ulang tahun perkawinan ke-22. Tidak saja kehangatan pak Ferdy Sambo dengan Bu Putri tetapi juga dengan seluruh ajudan dan ART di rumah tersebut,” tandas Febri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X