Pertemuan Megawati dengan Erick Thohir di Sarinah Disebut Tak Bahas Politik

- Selasa, 14 Juni 2022 | 15:13 WIB
Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri (kiri) dan Menteri BUMN Erick Thohir (kanan). (INDOZONE/Harits Tryan)
Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri (kiri) dan Menteri BUMN Erick Thohir (kanan). (INDOZONE/Harits Tryan)

Presiden ke-5 Republik Indonesia (RI) Megawati Soekarnoputri  mengunjungi Mall Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, untuk meninjau Galeri Bung Karno bersama dengan Menteri BUMN Erick Thohir. PDIP menegaskan pertemuan itu tidak menyinggung soal politik.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, bahwa bertemunya Ketum PDIP Megawati dengan Erick Thohir, tidak membahas soal politik. Tapi lebih kepada pembahasan politik kebudayaan soal Mall Sarinah.

“Yang dibahas adalah politik kebudayaan, politik kuliner betapa pada masa Bung Karno kebudayaan itu diangkat menjadi bagian dari jati diri kita dan mengingatkan misi Sarinah,” kata Hasto di Hotel Paragon, Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2022).

Hasto menekankan bilamana Sarinah adalah bangunan bersejarah, bukan hanya sekedar Mall ataupun lainnya. Tapi sebuah tempat yang di mana memberikan pergerakan bagi ekonomi rakyat Indonesia.

Baca Juga: Tak Bicara Politik, Megawati Sarankan Erick Thohir Ada Bioskop Mini di Sarinah

“Ini bukan toserba, Sarinah bukan hypermall, Sarinah ini pergerakan ekonomi rakyat yang menampilkan jati diri berdikari. Itu yang diperbincangkan,” urai Hasto.

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir sempat mendampingi Presiden Kelima RI yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri untuk berkeliling Mall Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (13/6/2022). Setelah itu keduanya sempat makan bersama di sebuah restoran.

Dalam kesempatan itu, Erick mengaku perbincangan empat mata dengan Megawati hanya berbicara mengenai Mall Sarinah yang sudah direnovasi. 

“Ya saya rasa kebanyakan soal Sarinah. Beliau berpesan kalau bisa nanti fakta" sejarah bisa terus digulirkan di Sarinah,” kata Erick di Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (13/6/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X