The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Nih, Kronologi Lengkap Polisi Tembak Polisi di Lampung
Konferensi pers kasus polisi tembak polisi di Lampung. (Dok. Polda Lampung)
News

Nih, Kronologi Lengkap Polisi Tembak Polisi di Lampung

Selasa, 06 September 2022 01:45 WIB 06 September 2022, 01:45 WIB

INDOZONE.ID - Polda Lampung membeberkan kronologi penembakan antar polisi yang terjadi di Lampung Tengah. Pelaku mengeksekusi korban di rumah korban sendiri.

"Korban tinggal di LK V RT 02, Kelurahan Bandar Jaya Barat, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad saat dihubungi Indozone, Senin (5/9/2022).

Peristiwa polisi tembak polisi ini sendiri terjadi pada hari Minggu, 4 September 2022 sekitar pukul 21.15 WIB di rumah korban. Saat itu, istri dan dua anak korban sedang berada di rumah.

"Saksi mendengar suara ledakan atau letusan di rumah (korban) selanjutnya saksi mendengar suara anak 'tolong'," beber Pandra.

Saat saksi tersebut keluar dari rumah, dia sempat melihat motor yang ditumpangi beberapa orang berjalan mengarah ke arah barat. Dalam kesempatan yang sama, warga lain yang ikut mendengar bunyi tembakan dan suara minta tolong bergegas ke rumah korban.

"Saat akan menolong korban sudah pada posisi duduk dilantai bersandar di kursi lalu bersama istri korban selanjutnya membawa korban ke Rumah Sakit Harapan Bunda namun, sesampainya di Rumah Sakit korban sudah tidak dapat tertolong," kata Pandra.

BACA JUGA:Kisah Irjen Sambo Mirip Kapten Smith di 'L.A Confidential', Tembak Polisi Bawahannya 

Kronologi Penangkapan Pelaku

Di hari yang sama, Tim Gabungan Polres Lamteng bersama Subdit Resmob Polda Lampung bergerak ke TKP. Dari hasil pendalaman, polisi bergerak menangkap pelaku dini hari di hari yang sama saat pelaku menembak korban.

"Ketika dilaksanakan upaya paksa dan pelaku dihadapkan dengan fakta-fakta yang ada, pelaku tidak bisa mengelak dan mengakui perbuatannya dan tersangka dibawa ke Mapolres Lampung Tengah untuk proses selanjutnya," pungkas Pandra.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US