The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polda Metro Jaya Pecat Petugas Samsat, Pelaku Pungli Komika Soleh Solihun
Soleh Solihun bongkar pungli di Samsat Jaksel. (Z Creators/Eddy Suroso)
News

Polda Metro Jaya Pecat Petugas Samsat, Pelaku Pungli Komika Soleh Solihun

Kamis, 29 September 2022 13:05 WIB 29 September 2022, 13:05 WIB

INDOZONE.ID - Kanit Samsat Jakarta Selatan AKP Mulyono mengaku sudah memecat oknum petugas Samsat yang melakukan pungutan liar (Pungli) kepada komedian Soleh Solihun saat akan memperpanjang STNK 5 tahunan di Polda Metro Jaya. 

AKP Mulyono mengatakan, AS dipecat karena perbuatannya tidak dapat ditoleransi setelah Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya mewanti-wanti petugas untuk tidak melakukan pungli.

"Secara tegas dari kemarin bahwa instruksi Pak Dir (Dirlantas) itu sudah tidak ada pungutan di samsat, makanya kemarin itu saya berhentikan," kata Mulyono di Polda Metro Jaya, Rabu (28/9/2022). 

Mulyono menambahkan oknum tersebut bukan anggota yang berdinas Samsat Jakarta Selatan. 

"Karyawan bantuan itu tugasnya membantu anggota untuk menggesek. Jadi saya tekanan dari awal kira sudah komitmen tidak ada pungutan di cek fisik"Terang Mulyono. 

soleh solihun
Soleh Solihun bongkar pungli di Samsat Jaksel. (Z Creators/Eddy Suroso)

Lebih lanjut, Mulyono menegaskan bahwa proses cek fisik kendaraan dalam pengurusan STNK tidak dipungut biaya. Ia juga menyatakan telah memasang banner di Samsat untuk menyebarkan informasi ini kepada masyarakat.

Diberitakan sebelumnya Komika Soleh Solihun Mengaku mendapat perlakukan tidak baik  saat mengurus perpanjang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) lima tahunan di Kantor Samsat Polda Metro Jaya. Kisahnya itu dibagikan di akun Twitter @solehsolihun.

Setelah cuitannya viral di media sosial Soleh Solihun mengaku didatangi kanit samsat Jakarta Selatan AKP Mulyono, dalam pertemuan yang di polda metro Jaya soleh Solihun mengatakan langsung di respon dengan di pasang benner tulisan cek fisik tidak dipungut biaya. 

Artikel menarik lainnya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators
TAG
Yayan Supriyanto
Eddy Suroso
Eddy Suroso

Eddy Suroso

Community Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US