Speed Boat Milik DPR Papua Hilang Kontak, 8 Penumpang Tengah Dicari

- Minggu, 17 Juli 2022 | 19:00 WIB
Speed Boat di Papua. (dok Humas Polda Papua.)
Speed Boat di Papua. (dok Humas Polda Papua.)

Speed boat milik pemerintah Papua yang membawa delapan orang hilang kontak di Perairan Kepulauan Yapen, Papua. Nasib delapan penumpang itu pun hingga kini belum diketahui.

"Benar. Pelapor atas nama Marvin Rumkorem melaporkan kejadian lost kontak speed pada hari Minggu, 17 Juli sekira pukul 01.40 WIT di Kantor Polres Kepulauan Yapen," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (17/7/2022).

Peristiwa ini bermula saat speedboat berjalan dari Jayapura menuju Serui Kabupaten Kepulauan Yapen pada Sabtu, 16 Juli 2022, pukul 01.00 WIT yang lalu. Pada pukul  12.00 WIT salah satu penumpang menghubungi pelapor dan menyebut jika speedboat yang mereka tumpangi sudah berada di sekitar Perairan Pulau Kurudu atau Tanjung Andei.

"Pukul 15.00 WIT pelapor mencoba menghubungi penumpang yang berada di speed tersebut namun tidak bisa terhubung," beber Kamal.

BACA JUGA: Kapal Berisi Kubik Kayu Kecelakaan di Perairan Mimika, 11 Orang Hilang

Hingga saat ini, speedboat tersebut belum juga tiba di Kepulauan Yapen. Tim SAR pun turun tangan mencari kapal termasuk delapan orang penumpangnya.

"Polres Kepulauan Yapen sudah berkoordinasi dengan SAR Serui dan Polsek Yapen Timur untuk melakukan pencarian," kata Kamal.

Berikut daftar nama penumpang speedboat:

  1. Yonas Nusi.
  2. Jefri Robaha.
  3. Alex Donggori.
  4. Akwila Waromi.
  5. Derek Maniani.
  6. Andre Fonataba.
  7. Alfred Krisipu.
  8. Kareni.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X