Salat Bareng di Masjid Istiqlal, Jokowi, Prabowo hingga Erick Thohir Tampak Khusyuk

- Minggu, 10 Juli 2022 | 08:16 WIB
Tangkapan Layar Suasana Masjid Istiqlal (YouTube Sekretariat Presiden)
Tangkapan Layar Suasana Masjid Istiqlal (YouTube Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (10/7/2022). Tampak beberapa Menteri juga melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hingga Menteri BUMN Erick Thohir.

Berdasarkan pantauan dari YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi nampak menggunakan pakaian jas berwarna abu-abu dengan sarung warna merah dan peci berwarna hitam.

Sebelahnya, nampak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang menggunakan peci hitam dan baju koko warna putih. Kemudian sebelahnya ada oleh Imam Besar Masjid Istiqlal KH. Nasaruddin Umar.

Selain itu, ada juga beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju yang hadir dalam salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, seperti Menteri BUMN Erick Thohir. Mereka tampak khusyuk saat menjalani salat Idul Adha.

BACA JUGA: Usai Shalat Jumat di Istiqlal, Massa Heboh Tunggu Mesut Ozil Keluar Masjid

Sebelumnya diberitakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melaksanakan salat Idul Adha 1443 Hijriah pada Minggu, 10 Juli 2022 di Masjid Istiqlal, Jakarta. Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, memastikan bahwa Ibu Iriana juga akan turut serta.

"Besok Bapak Presiden dan Ibu Iriana insyaallah akan melaksanakan salat Idul Adha bersama masyarakat di Masjid Istiqlal," ucapnya, Sabtu, (9/7/2022).

Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal akan dipimpin oleh Salim Ghazali. Adapun khotbah akan disampaikan oleh Ketua Badan Wakaf Indonesia Pusat, K.H. Mohammad Nuh dan mengangkat tema ‘Semangat Gotong Royong Perkuat Sendi Kebhinekaan’.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X