The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemprov DKI Jakarta Lantik 1.500 PNS, Pesan Sekda: Pastikan Tidak Ada Pungli
Sekda DKI Jakarta, Marullah Matali, dalam pelantikan PNS (INDOZONE/Febyora Dwi Rahmayani)
News

Pemprov DKI Jakarta Lantik 1.500 PNS, Pesan Sekda: Pastikan Tidak Ada Pungli

Senin, 31 Oktober 2022 16:00 WIB 31 Oktober 2022, 16:00 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melaksanakan pengambilan sumpah atau janji pengangkatan dan penyerahan surat keputusan (SK) terhadap 1.500 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Halaman Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (31/10/2022).

Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Marullah Matali, memimpin langsung acara tersebut. Perlu diketahui, acara itu juga dihadiri oleh para Kepala Dinas dan SKPD yang ada di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

"Pada kesempatan yang baik ini, Pemprov DKI Jakarta telah melaksanakan pengambilan sumpah dan janji untuk pengangkatan CPNS menjadi PNS. Hari ini, sebanyak 1.500 orang, selamat buat Anda semua,” ujar Marullah, Senin (31/10/2022).

Pemprov DKI Jakarta
Sekda DKI Jakarta, Marullah Matali (INDOZONE/Febyora Dwi Rahmayani)

Baca Juga: Wakil Ketua E DPRD DKI Jakarta Minta Pemprov Punya Fasilitas Konseling

Selain itu, Marullah juga berpesan agar para PNS tidak mengambil pungutan liar (pungli). Dia ingin para PNS memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Pada kesempatan ini, saya berpesan agar kiranya kita bisa memastikan penyelenggaraan pelayanan publik haruslah tertib, cepat, dan mudah, serta pastikan pula tidak ada pungli di setiap layanan publik Pemprov DKI," ungkapnya.

Marullah menekankan, para PNS mengamalkan budaya kerja serperti yang dimaksud dalam Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 54 tahun 2020 tentang budaya kerja yang berisikan lima hal, yakni berintegritas, kolaboratif, akuntabel, inovatif dan berkeadilan.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Serahkan 2 Raperda, Apaan Tuh?

Sekadar informasi, pelantikan PNS juga akan dilakukan besok, Selasa 31 Oktober 2022. Acara pelantikan dibagi dalam dua waktu karena keterbatasan lahan.

"Jadi, total sebenarnya ada 3.070-an sekian, dibagi dua sama besok, sekitar 1.500 hari ini" pungkas Marullah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Andika Pratama
Febyora Dwi Rahmayani
JOIN US
JOIN US