Soal Bus TJ Tabrak Pejalan Kaki di Thamrin, Pj Gubernur DKI Perintahkan Hal Ini

- Senin, 31 Oktober 2022 | 19:27 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (INDOZONE/Febyora Dwi Rahmayani)
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (INDOZONE/Febyora Dwi Rahmayani)

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyatakan pihaknya bakal meminta Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI, Syafrin Liputo untuk berdiskusi bersama Dirut TransJakarta imbas adanya kecelakaan bus dan menewaskan seorang pejalan kaki.

"Saya juga minta Pak Syafrin untuk berbicara, berdiskusi bersama Dirut terkait," ujar Heru di Gedung K9, Jakarta Barat, Senin (31/10/2022)

Baca Juga: Merinding! Bus TJ Tabrak Lansia di Thamrin, Korbannya Langsung Meninggal

Sebelumnya diketahui Seorang pria lanjut usia (lansia) berinisial FNR (62) meninggal dunia usai ditabrak bus Transjakarta di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat semalam. Pihak kepolisian menyebut kecelakaan maut ini akibat sopir bus yang kurang konsentrasi saat berkendara.

"Terjadi kecelakaan antara pejalan kaki atas nama FNR dengan Bus TransJakarta. Korban meninggal dunia," kata Kasi Laka Lantas Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Edi Purwanto dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (29/10/2022).

-
Bus Transjakarta (INDOZONE)

Insiden itu sendiri terjadi pada Jumat, 28 Oktober 2022 semalam sekitar pukul 21.30 WIB. Bus Transjakarta yang dikemudikan S (33) melintas di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat dari arah Kebon Sirih ke Blok M, Jakarta Selatan.

"Saat akan berbelok arah menabrak pejalan kaki yang berjalan dari arah Timur ke Barat sehingga terjatuh," beber Edi.

Baca Juga: Netizen Komplain Saldo Terpotong 2 Kali saat Naik TJ, Transjakarta Angkat Bicara

Korban mengalami luka pada bagian kepala dan sejumlah bagian tubuh lainnya. Korban sempat dilarikan ke rumah sakti namun nahas, nyawa korban tidak dapat terselamatkan.

"Korban meninggal dalam perawatan," kata Edi.

Artikel Menarik Lainnya:


 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X