Bupati Bersama Dandim 0510/Tigaraksa Kukuhkan Paskibraka 2019
Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Tangerang 2019. (Pendim 0510/Tigaraksa)
News

Bupati Bersama Dandim 0510/Tigaraksa Kukuhkan Paskibraka 2019

Ada 50 Paskibraka yang akan bertugas.

fauzi
Jumat, 16 Agustus 2019 09:19 WIB 16 Agustus 2019, 09:19 WIB

Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar didampingi Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta N. Tampubolon, mengukuhkan Paskibraka Kabupaten Tangerang tahun 2019, Kamis (15/8/2019) malam.

Pengukuhan yang dilakukan di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa ini diikuti oleh seluruh Paskibraka Kabupaten Tangerang, serta perangkat Upacara HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia yang akan digelar di Kabupaten Tangerang.

Usai pengukuhan, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta N. Tampubolon menyambangi para Paskibraka Kabupaten Tangerang. Ia pun mengucapkan selamat bertugas kepada 50 Paskibraka yang akan bertugas dalam upacara pengibaran dan penurunan bendera esok hari.

"Selamat bertugas di Lapangan Maulana Yudha Negara (Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang). Momentum pengibaran bendera sangat sakral, karena Bendera Merah Putih berkibar berkat perjuangan para perjuang dan pahlawan kita," kata Dandim.

Dandim 0510/Tigaraksa menerima jajar kehormatan dari para Paskibraka Kabupaten Tangerang.
Pendim 0510/Tigaraksa

Lebih lanjut Dandim 0510/Tigaraksa mengatakan, jelang perayaan detik-detik peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, menjadi momentum bagi segenap rakyat Indonesia, untuk mengenang perjuangan para pendiri bangsa.

"Bagaimana para pejuang memerdekakan bangsa ini dari penjajah. Bagaimana kegigihan dan kerelaan para pejuang meninggalkan keluarganya, mengorbankan harta dan jiwa raganya untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia," tandasnya. 

Untuk itu, lanjutnya, ia mengajak seluruh warga masyarakat, dari berbagai lapisan dan kalangan, untuk bersama-sama menyemarakkan perayaan kemerdekaan Indonesia kali ini dengan berbagai kegiatan positif dan penuh kekeluargaan serta persatuan.

"Pertama kami mengajak untuk berdoa bersama secara serentak pada malam jelang 17 Agustus, berdoa secara khidmat untuk para pahlawan kita yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia," ungkapnya.

Dandim 0510/Tigaraksa menambahkan, momentum perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 juga diisi dengan berbagai kegiatan yang dapat memacu suka cita warga. Menurutnya, kemerdekaan ini harus disyukuri dan dinikmati serta diisi dengan beragam kegiatan yang semakin memacu rasa nasionalisme.

    Editor Media
    Editor Media

    Fauzi

    Editor