Anies Beri Pesan Menyejukkan pada Misa Malam Natal

- Selasa, 24 Desember 2019 | 20:03 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberikan pesan menyejukkan ketika misa malam Natal di Gereja (Indozone/Mula Akmal).
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberikan pesan menyejukkan ketika misa malam Natal di Gereja (Indozone/Mula Akmal).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberikan pesan untuk terus merajut peesatuan antarmasyarakat beragama di Jakarta. Hal itu diungkapkan dalam rangka kunjungan monitoring misa malam Natal di beberapa gereja wilayah Jakarta, Selasa (24/12).

"Sore hari ini kita bersyukur Jakarta dalam suasana yang tenang, suasana yang teduh menjelang peringatan hari Natal. Kami bersilaturahmi menyapa sekaligus mengirimkan pesan kepada semua bahwa kita di Jakarta akan terus menerus bekerja merajut menguatkan persatuan di antara kita," ucapnya (24/12) di Gereja HKBP Petojo Grogol, Jakarta Barat.

Menurutnya, di Jakarta hadir seluruh komponen bangsa dan keberagaman yang nyata. Dia juga mengatakan keberagaman merupakan suratan Tuhan. 

"Persatuan adalah ikhtiar manusia. Persatuan diusahakan. Bersatu atau tidak adalah pilihan. Keberagaman itu kenyataan. Kita memilih mengusahakan bersatu dan persatuan," tegasnya.

Anies berharap pada malam Natal ini, para jemaat semua merasakan kebahagiaan dan kedamaian.

"Kita berharap di hari-hari ke depan, di bulan-bulan ke depan, di tahun-tahun ke depan, Jakarta terus berada dalam suasana kedamaian, suasana ketenteraman," jelasnya.

Dalam kunjungannnya ke Gereja HKBP Petojo Grogol, Anies mendapat hadiah sebuah kain ulos yanh diberikan pendeta Albienr Hutauruk. Dia mengaku akan menyimpan kain tersebut di ruang kerjanya.

"Saya menyampaikan terima kasih sebuah kehormatan mendapatkan kain ulos ini yang rajutan tenunnya luar biasa. Terima kasih kepada bapak ibu sekalian. Dan kain ulos ini akan saya simpan di ruang kerja saya di Balai Kota," jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X