Wings Air Buka Rute Ke Pulau Lingga Mudahkan Milenial Berwisata

- Rabu, 2 Oktober 2019 | 11:39 WIB
Penerbangan perdana Wings Air ke Pulau Lingga (Wings Air)
Penerbangan perdana Wings Air ke Pulau Lingga (Wings Air)

Provinsi Kepualaun Riau, terutama Kota Batam dikenal sebagai kota bisnis dan industri. Namun di era kekinian, Kepualauan Riau, sudah menjelma dengan menawarkan tempat wisata yang tidak kalah memukau untuk dikunjungi. Salah satunya Kabupaten Lingga. 

Kabupaten Lingga memiliki jumlah pulau 531 buah pulau besar dan kecil, serta 447 buah pulau diantaranya belum berpenghuni yang bisa dijelajahi para pelancong. Selama ini, jalur ke pulau tersebut hanya melalui kapal.

Pelancong milenial bakal menemukan beragam spot menarik seperti pantai, alam, religi, bahkan kuliner. Gugusan kepulauannya sebagai pesona tropis terindah sangat memanjakan mata yang konon dapat menghilangkan penat, karena memperlihatkan gradasi warna kehijauan dan biru.

Menggaet wisatawan milenial tersebut, Maskapai Penerbangan Wings Air, telah membuka akses menuju gugusan pulau tersebut, dengan frekuensi satu kali setiap Selasa, Kamis dan Sabtu pergi pulang (PP). 

Wings Air memulai nomor terbang IW-1298, pesawat berangkat dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau (BTH) pukul 12.30 WIB dan mendarat di Bandar Udara Dabo, Kepulauan Riau (SIQ) pada 13.15 WIB. Untuk layanan sebaliknya, Wings Air bernomor IW-1299 terbang dari Singkep pada 13.40 WIB dan tiba di Batam pukul 14.25 WIB.

"Dengan tersedianya penerbangan secara reguler diharapkan berdampak positif terhadap pengembangan berbagai sektor antara lain industri kreatif, pariwisata, perdagangan dan bisnis sejalan upaya pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah khususnya di Kepulauan Riau," katannya. 

Kehadiran maskapai penerbangan ke Pulau Lingga, bisa membuka lebar kran pariwisata Kabupaten Lingga untuk lebih maju kedepannya.

"Hadirnya penerbangan ini, akan mendorong tumbuhnya sektor pariwisata di Kabupaten Lingga kedepan, karena bukan tidak mungkin nantinya akan berdatangan turis-turis dari dalam negeri maupun dari luar negeri” ujar Gubernur Kepri Isdianto. 
 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X