Kisah Pria Disabilitas Bernama Tod Cari Tempat Magang Ini Bikin Salut!

- Kamis, 10 Oktober 2019 | 16:17 WIB
Facebook/Chatree Konwatcharathada
Facebook/Chatree Konwatcharathada

Viral kisah menyentuh perjuangan seorang pria di Thailand saat mencari tempat magang. Dia adalah Chatree Konwatcharathada, siswa SMK jurusan Teknik Mesin. Pria yang akrab disapa Tod ini sangat berharap ada yang mau menerima dirinya untuk magang di sebuah bengkel meskipun fisiknya tidak sempurna.

Tod pun turut mempromosikan dirinya di sebuah grup Facebook.

"Hai, nama saya Tod dan saya siswa teknik mesin. Oktober nanti, saya harus bekerja di garasi atau bengkel sebagai tenaga magang tapi saya bukan mekanik yang normal. Ini karena saya hanya punya setengah tubuh tanpa kaki, jadi apakah ada yang mau menerima saya? Saya ingin bergabung di bengkel motor jika memungkinkan," tulis Tod di akun Facebooknya.

Dalam unggahannya tersebut, Tod juga menyertakan foto dirinya mengenakan seragam. Usahanya mencari tempat magang pun membuat banyak warganet yang terharu dan salut dengan kegigihan Tod yang berjuang untuk hidup seperti orang normal.

Postingannya itu pun membuat dirinya mendapatkan sejumlah tawaran dari netizen untuk bekerja di bengkelnya. Wah, semangatnya sangat menginspirasi ya!

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X