Akibat Virus Corona, Kualifikasi Tinju Olimpiade Pindah ke Yordania

- Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:08 WIB
Ilustrasi olahraga Tinju. (photo/Pexels/John Keller)
Ilustrasi olahraga Tinju. (photo/Pexels/John Keller)

Babak kualifikasi cabang olahraga tinju Olimpiade 2020, yang seharusnya dilangsungkan di Tiongkok terpakasa harus dibatalkan karena wabah virus yang telah merenggut 41 nyawa dan akan dipindahkan ke Yordania.

Gugus Tugas Tinju (BTF) Komite Olimpiade Internasional mengumumkan, Jumat (24/1), pertandingan kualifikasi zona Asia/Oseania untuk Olimpiade Tokyo musim panas ini akan diadakan di Amman, Yordania, 3-11 Maret.

"Even tersebut, yang semula direncanakan diadakan di Wuhan, Tiongkok, mulai 3-14 Februari, dijadwal ulang setelah keputusan bersama oleh BTF dan Komite Olimpiade Tiongkok untuk membatalkan pertandingan karena perkembangan kasus wabah coronavirus yang dilaporkan di kota itu," demikian pernyataan IOC seperti dikutip AFP melansir Antara.

-
Logo Olimpiade Tokyo 2020 (photo/dok.tokyo2020)

"Setelah meninjau semua alternatif dengan hati-hati, BTF menyetujui proposal Komite Olimpiade Yordania hari ini, untuk mengonfirmasi tanggal dan lokasi kompetisi sesegera mungkin, demi kepentingan terbaik para atlet yang sedang mempersiapkan diri untuk kualifikasi. lanjutnya.

Tinju hampir dicoret dari daftar cabang Olimmpiade 2020 di Tokyo setelah serangkaian skandal.

Badan tinju amatir AIBA dilucuti dari hak untuk mengatur kompetisi Olimpiade dan diganti dengan gugus tugas khusus.

Wuhan semula juga akan menjadi tuan rumah bagi Tiongkok, Taiwan, Thailand, dan Australia untuk kualifikasi sepak bola wanita Grup B Asia dari 3-9 Februari.

Namun, turnamen itu dipindahkan ke kota Nanjing, bagian timur Tiongkok, dengan tanggal yang sama.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X