SBY Ajak Masyarakat di Bulan Ramadan dengan Tafakur

- Jumat, 24 April 2020 | 18:19 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono. (photo/ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Susilo Bambang Yudhoyono. (photo/ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak masyarakat untuk mengisi Ramadan dengan bertafakur atau berkontemplasi tentang hidup yang telah dijalani.

Menurut SBY, ujian yang dihadapi pada bulan Ramadan tahun ini semakin berat, yakin menjalankan ibadah puasa di tengah wabah Covid-19.

"Namun, marilah kita yakini bahwa sebagai umat hamba Allah yang beriman, segala sesuatu yang terjadi di dunia ini pasti atas kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa. Karenanya, marilah dengan tabah dan sabar kita jalani cobaan Allah di bulan yang penuh rahmat dan ampunan ini," kata SBY di laman akun Facebooknya, Jumat (24/4/2020).

Ia juga mengajak semua pihak untuk bersabar dalam menjalani ibadah puasa yang harus disesuaikan dengan protokol kesehatan.

"Allah Mencintai orang-orang yang bersabar. Kita harus sabar, karena barangkali aturan, kelaziman dan bahkan 'kekhusyukan' kita dalam menjalankan ibadah puasa di tahun ini, harus 'disesuaikan' dengan protokol Covid-19 yang berlaku," tuturnya.

"Dengan ketabahan, ketegaran dan kesabaran kita bersama, insya Allah kita akan lulus menghadapi ujian dari Sang Pencipta ini," tambah SBY.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X