PMI Siap Kirimkan 70 Ribu Masker ke Natuna dan Hong Kong

- Senin, 3 Februari 2020 | 18:47 WIB
Kardus-kardus berisi bantuan masker yang akan dikirim ke Pulau Natuna, Kepulauan Riau, dan Hong Kong, China, di gudang regional PMI. (Photo/ANTARA/HO PMI)
Kardus-kardus berisi bantuan masker yang akan dikirim ke Pulau Natuna, Kepulauan Riau, dan Hong Kong, China, di gudang regional PMI. (Photo/ANTARA/HO PMI)

Demi mendukung pencegahan penyebaran virus korona, Palang Merah Indonesia (PMI) telah siap mengirim 70 ribu masker ke Pulau Natuna di Provinsi Kepulauan Riau dan Hong Kong.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jendral PMI Sudirman Said yang menjelaskan bahwa 20 ribu masker akan dikirim ke Natuna dan 50 ribu masker akan dikirim ke Hong Kong sesuai dengan permintaan bantuan dari Palang Merah Hong Kong.

"Hong Kong merupakan negara terdekat dengan Tiongkok sementara Natuna merupakan tempat isolasi warga Indonesia yang baru pulang dari Wuhan, maka dari itu dalam mencegah meluasnya korona kami mendistribusikan masker," katanya di Jakarta, Senin (3/2/2020).

Masker itu telah disiapkan dan berada di gudang regional PMI di Serang, Banten. Bantuan itu nantinya akan dikirim dengan menggunakan pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan PMI akan menggerakkan seluruh relawan untuk mendukung upaya pemerintah melakukan mitigasi risiko serta berkoordinasi dengan Federasi Palang Merah Internasional (IFRC).

"PMI dan perhimpunan nasional Palang Merah dan Bulan Sabit merah yang ada di dunia terus memantau dengan ketat perkembangan situasi pandemik korona," kata Sudirman

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X