Barbie Bikin Boneka Unik untuk Hormati Astronot Perempuan Italia
Boneka unik Samantha Cristoforetti/Twitter @AnthonyLasocha
News

Barbie Bikin Boneka Unik untuk Hormati Astronot Perempuan Italia

Samantha Cristoforetti adalah inspirasi bagi gadis-gadis muda

Riki Noviana
Minggu, 14 Juli 2019 06:17 WIB 14 Juli 2019, 06:17 WIB

Barbie merilis boneka unik untuk menghormati satu-satunya astronot perempuan yang aktif di Badan Antariksa Eropa.

Samantha Cristoforetti adalah astronot Italia yang dipilih oleh perusahaan Mattel sebagai inspirasi dan panutan bagi gadis-gadis muda.

Perempuan 42 tahun ini juga seorang pilot pesawat tempur, insinyur, dan merupakan anggota kru perempuan Italia pertama dari European Space Agency (ESA).

Boneka yang diadaptasi dari sosok Samantha adalah bagian dari Barbie Dream Gap Project, sebuah prakarsa yang sedang berlangsung dengan tujuan meningkatkan level permainan untuk anak perempuan secara global.

Isabel Ferrer, Direktur Pemasaran Eropa untuk Barbie, mengaku bangga bisa berkolaborasi dengan ESA. Dia berharap, boneka ini menginspirasi anak perempuan menjadi generasi astronot, insinyur, dan ilmuwan ruang angkasa berikutnya.

"Barbie selalu menunjukkan pada para gadis bahwa mereka bisa menjadi apa saja, memberi mereka kesempatan untuk menafsirkan peran yang berbeda melalui permainan dan memulai karier yang tak terhitung jumlahnya yang mendorong imajinasi dan ekspresi diri," kata Isabel.

"Kami tahu betapa pentingnya bagi anak perempuan untuk memiliki panutan dan kolaborasi ESA baru ini membantu kami untuk membawa ini ke tingkat baru astronomi."