The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Walau Ditinggal Ahok, Veronica Tan Tetap Berdayakan Warga Jakarta hingga Punya Penghasilan
Janda Ahok, Veronica Tan. (Instagram)
News

Walau Ditinggal Ahok, Veronica Tan Tetap Berdayakan Warga Jakarta hingga Punya Penghasilan

Senin, 17 Agustus 2020 15:22 WIB 17 Agustus 2020, 15:22 WIB

INDOZONE.ID - Menjadi janda tak lantas membuat Veronica Tan berhenti berdedikasi untuk masyarakat. Mantan istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu tetap bergiat bersama masyarakat Jakarta, memberdayakan UMKM mereka.

Salah satu bukti aktivitas Veronica adalah produk masker dengan motif batik tulis bikinan ibu rusun binaan Jakarta Creative. Dia membagikan foto masker itu di akun Instagram-nya.

"Masker saya adalah batik tulis dengan motif #SekarJakarta buatan tangan #IbuRusun binaan @jkt.creative. 30 Ibu rusun sudah kami bina, mereka sudah lebih berdaya, lebih percaya diri, dan pendapatan keluarganya terbantu," tulisnya.

Berkat pendampingannya, ibu-ibu rusun di Jakarta mampu berdikari dan tak kelaparan di tengah Pandemi COVID-19. Bahkan mereka bisa punya pendapatan sendiri.

"30 Ibu rusun sudah kami bina, mereka sudah lebih berdaya, lebih percaya diri, dan pendapatan keluarganya terbantu," kata Veronica.

"Tahun ini, ditengah pandemi ini kami membuat sebuah care package yang kami jual dan profitnya sebagian kami alokasikan untuk mebiayai pelatihan batik Ibu Rusun dan juga membantu penyediaan kuota internet untuk #AnakRusun belajar online. Ayo beli productnya, kita bantu berdayakan warga rusun, follow @jkt.creative, because #Togetherweempower," katanya pula.

Pada momen HUT ke-75 RI ini, Veronica juga menyampaikan harapannya untuk Indonesia.

"Negri kita sudah bebas dari penjajah, saatnya kita berjuang untuk bisa kembali bebas bernafas...pakai terus maskermu. Dirgahayu Republik Indonesia ke-75, Indonesia Maju!" imbuh ibu tiga anak itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by VeronicaTan (@veronicatan_official) on

Bikin Gerakan Memakai Masker

Tak cuma itu, Veronica juga aktif dalam upaya mengatasi Pandemi COVID-19. Dia mengusung gerakan memakai masker, yang disingkatnya dengan GEMAS.

"Gemas bukan cuma sekedar Gemas, Gemas yang ini adalah GEMAS ( gerakan memakai masker ), yang akan bagi-bagi jutaan masker kain GRATIS . Ingat ya, pakai masker itu harus untuk kesehatan kita bersama, terutama disaat wabah corona
Memang awalnya kurang nyaman. Tapi lama-lama akan terbiasa. Dan jangan lupa, setiap hari masker kainnya harus dicuci bersih ya !

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by VeronicaTan (@veronicatan_official) on

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US