Eksekutor Pembunuh Pengusaha di Jakarta Utara Dibayar Rp200 Juta

- Senin, 24 Agustus 2020 | 18:03 WIB
Konferensi pers kasus penembakan pengusaha di Jakarta Utara di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Konferensi pers kasus penembakan pengusaha di Jakarta Utara di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

NL, seorang wanita yang tidak lain merupakan karyawan dari S, pengusaha di Jakarta Utara yang tewas tertembak menjadi dalang aksi pembunuhan. NL diketahui membayar sebesar Rp200 juta untuk belasan kelompoknya.

"Tanggal 4 Agustus 2020 tersangka NL transfer Rp100 juta sebagai DP dari rekening miliknya ke rekening tersangka R alias MM dan Rp100 juta lagi diberikan secara cash tanggal 6 Agustus 2020 yang diberikan ke saudara AJ," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (24/8/2020).

Total, uang senilai Rp200 juta diberikan NL kepada para komplotannya. Sebanyak Rp100 juta itu kemudian diberikan ke joki dan eksekutor.

"Dana yang Rp200 juta oleh saudara RM ini semuanya diserahkan ke eksekutor DM, tetapi oleh DM dibagi-bagi ke S sebanyak Rp20 juta tetapi S diserahkan ke M kemudian yang Rp10 juta diserahkan ke AJ," ungkap Nana.

Lebih jauh Nana mengatakan uang sebesar Rp200 juta itu merupakan uang simpanan dari NL. NL merasa terancam oleh korban sehingga berani membayar pembunuh pembayaran untuk menghabisi korban.

"Ya itu uang simpanannya. Mungkin dia merasa terancam dan berani membayar segitu," kata Nana.

Seperti diketahui, seorang pengusaha di Jakarta Utara tewas ditembak pada 13 Agustus 2020 lalu. Dalang dari aksi ini ternyata seorang wanita berinisial NL yang sakit hati dengan ucapan korban serta takut dilaporkan ke polisi oleh korban karena telah melakukan aksi korupsi di perusahaanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X