Wagub DKI Riza: Selama di Jakarta Baru Dengar Ada Gelandangan di Sudirman

- Kamis, 7 Januari 2021 | 11:01 WIB
Wagub DKi Jakarta Ahmad Riza Patria. (Instagram/@dkijakarta).
Wagub DKi Jakarta Ahmad Riza Patria. (Instagram/@dkijakarta).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memerintahkan kepada Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta untuk memeriksakan terkait tunawisma atau gelandangan yang ditemui Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma di jalan Sudirman-Thamrin.

"Pak Gubernur memerintahkan langsung Kadinsos untuk mengecek siapa orangnya kenapa ada di situ," ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Kamis (7/1/2021).

Kendati demikian, Riza pun merasa heran dengan temuan sejumlah gelandangan di jalan protokol tersebut. Pasalnya, ia mengklaim tidak pernah mendengar terdapat tunawisma di Jalan Sudirman-Thamrin.

Baca Juga: Puji Risma Blusukan, PDIP DKI: Yang Tak Baik Selesaikan Sesuatu dengan Narasi

"Terkait dengan adanya tunawisma di jalan Sudirman-Thamrin, memang saya sendiri sudah hidup di Jakarta sejak umur 4 tahun baru denger ada tunawisma di Jalan Sudirman-Thamrin," terangnya.

Politisi Partai Gerindra ini tak menampik kalau di Jakarta masih terdapat tunawisma, tetapi kebanyakan berada di bawah kolong jembatan yang dijadikan tempat untuk berteduh karena tidak memiliki rumah.

Namun, untuk menjalankan tugas dengan temuan Risma tersebut, Riza mengungkapkan bahwa Pemprov DKI Jakarta akan berupaya menyelesaikan masalah ini, dan mencarikan tunawisma tempat untuk tinggal.

"Itulah tugas kita semua termasuk Pemprov DKI Jakarta dengan berbagai kebijakannya, programnya, dengan anggaran yang ada berusaha mencarikan tempat yang terbaik bagi seluruh warga Jakarta," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X