Hubungan dengan Gerindra Diisukan Renggang, PDIP akan Usung Anies di Pilkada DKI?

- Jumat, 5 Februari 2021 | 11:09 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan).
Gubernur DKI Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan).

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DKI Jakarta PDI Perjuangan Gembong Warsono mengatakan tak menutup kemungkinan untuk mengusung Anies Baswedan pada penyelenggaraan Pilkada mendatang.

"Ya politik itu kan tidak ada yang tidak mungkin, ini kan soal politik," ucap Gembong saat dikonfirmasi, Jumat (5/2/2021).

Meskipun hingga saat ini arah politik dari partai berlambang kepala banteng tersebut berbeda dengan Anies Baswedan, namun Gembong sendiri menyebut sikap politik bisa terjadi sangat dinamis.

Pasalnya diketahui, pada Pilkada 2017 lalu, PDIP mengusung Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno diusung oleh Gerindra serta Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Baca Juga: Pemerintah Ingin Terapkan PPKM Mikro, Begini Saran DPR

"Politik itu tidak ada yang tidak mungkin. Pertanyaannya apakah tidak mungkin mengusung Anies? Ya ini kan politik, tidak ada yang tidak mungkin," ungkapnya.

Kendati demikian, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI ini mengklaim bahwa banyak kader partainya yang berpotensi untuk maju dalam Pilkada DKI. Tetapi, ia enggan memberi bocoran kader yang dimaksud tersebut.

"PDIP banyak calonnya, enggak usah khawatir. Stoknya banyak," tandas Gembong.

Sekadar diketahui, renggangnya hubungan Anies Baswedan dengan Gerindra sebagai partai pengusungnya tersebut bermula ketika Ketua DPC Jakarta Timur Gerindra meminta Anies untuk mundur apabila sudah tak bisa menangani masalah pandemi Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X