Hanya Segini Imbalan Cai Changpan ke Sipir untuk Beli Pompa Air

- Jumat, 2 Oktober 2020 | 16:04 WIB
Selebaran DPO Cai Changpan yang disebar Polda Metro Jaya. (Polda Metro Jaya)
Selebaran DPO Cai Changpan yang disebar Polda Metro Jaya. (Polda Metro Jaya)

Narapidana asal Tiongkok, Cai Changpan menyuruh dua petugas Lapas Tangerang untuk membeli pompa air untuk memuluskan aksinya melarikan diri. Imbalan yang diberikan Cai untuk membeli pompa air itu hanya Rp100 ribu satu orang.

Hal itu diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Yusri mengatakan Rp100 ribu itu diakui oleh oknum Lapas Tangerang itu.

"Menurut keterangan dia membeli itu dia dapet imbalan Rp100 ribu ya, dia mengantar juga Rp100 ribu itu keterangannya dari yang bersangkutan," kata Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (2/10/2020).

Yusri tidak membeberkan secara jelas mengenai imbalan yang diterima oknum itu secara penuh. Namun, dia menyebut pihaknya masih mendalami kasus tersebut.

"Ya kita masih dalami, mudah-mudahan gelar perkara selesai dan bisa dinaikkan statusnya dari saksi jadi tersangka," beber Yusri.

Seperti diketahui, seorang narapidana narkotika sekaligus WN China, Cai Changpan berhasil kabur dari Lapas Tangerang. Dia kabur pada Senin, (14/9/2020) yang lalu.

Usut demi usut napi itu melarikan diri dengan cara menggali lubang dari sel menuju ke luar lapas. Ditemukan pula barang bukti seperti obeng, besi, sekop hingga pompa air yang diduga digunakan napi ini untuk menggali tanah.

Dalam kasus ini, polisi mencurigai dua orang pekerja di lapas yakni S seorang sipir dan S seorang PNS di Lapas Tangerang. Mereka diduga kuat membantu Cai Changpan dalam proses pelariannya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X