The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tidak Pakai Masker, Pelanggar di Bekasi Malah Dihukum Joget TikTok, Netizen: Pembodohan!
Pelanggar protokol kesehatan dihukum berjoget Tik Tok (Screenshot)
News

Tidak Pakai Masker, Pelanggar di Bekasi Malah Dihukum Joget TikTok, Netizen: Pembodohan!

Minggu, 27 September 2020 20:30 WIB 27 September 2020, 20:30 WIB

INDOZONE.ID - Petugas gabungan masih terus melakukan Operasi Yustisi menyasar para pelanggar protokol kesehatan, termasuk di Bekasi.

Warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker, akan dikenakan denda maksimal Rp250 ribu atau menjalankan sanksi sosial.

Salah satu sanksi sosial yang diberikan kepada pelanggar protokol kesehatan adalah menyuruh mereka berjoget Tik Tok sambil mengimbau warganet supaya mematuhi protokol kesehatan.

Seperti yang terekam dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @warung_jurnalis. Akun tersebut menjelaskan warga yang terjaring Operasi Yustisi di Pasar Baru Bekas dan Terminal Bekasi, dihukum berjoget Tik Tok.

"Pelanggar PSBB yang tidak menggunakan masker dikenakan sanksi sosial dengan berjoget sambil menghimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan: Lokasi Pasar Baru Bekasi dan Terminal Bekasi pada beberapa hari lalu. Nah Gaees Selalu memakai masker ya. dan pakai masker harus dengan benar (menutup mulut dan hidung)," tulis akun tersebut.

Video ini mendapatkan beragam reaksi dari netizen. Bukan apresiasi, netizen justru menilai hukuman seperti ini tidak berfaedah dan tidak memberi efek jera.

"Gak jaga jarak minimal si Bu polwan," komentar hendra_via16.

"Makin tegas makin keliatan g*bloknya," ujar ardiafca.

"Dari pada suruh joged2 mending suruh bersihan masjid masjid yg terdekat kita ngerjain dpet pahala yg nyuruh dpet ganjaran jga," saran budihartono_86.

"Pembodohan publik," sindir birriazka.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US