The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pekan Depan, Pemerintah Lakukan Rapat Evaluasi Cuti Bersama 2021 
Ilustrasi kalender. (Pixabay)
News

Pekan Depan, Pemerintah Lakukan Rapat Evaluasi Cuti Bersama 2021 

Kemungkinan dikurangi.

Kamis, 18 Februari 2021 08:49 WIB 18 Februari 2021, 08:49 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, pemerintah bakal melakukan evaluasi cuti bersama tahun 2021.

"Insyaallah minggu depan kita evaluasi,“ ujar Muhadjir dalam keterangan resminya yang diterima Indozone, Kamis (18/2/2021).

Muhadjir menuturkan, kemungkinan besar jumlah cuti bersama tahun 2021 akan dikurangi. Namun dia belum memastikan berapa hari jadwal cuti bersama itu akan dihapus.

“Kemungkinan besar akan kita kurangi cuti bersamanya," tuturnya.

Untuk membahas jadwal cuti bersama tersebut, kata Muhadjir, pemerintah akan menggelar rapat evaluasi libur dan cuti bersama 2021 bersama kementerian hingga lembaga terkait guna memastikan pengurangan cuti bersama.

"Kita bicara dulu dengan kementerian terkait. Ada Menpan RB (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi), ada Menaker (Menteri Ketenagakerjaan) ada Menag (Menteri Agama). Terutama yang berkaitan dengan libur keagamaan," tutur dia.

Di sisi lain, Mantan Mendikbud itu jika ada libur panjang maka ada kekungkinan terjadi peningkatan. Meski begitu ia menilai penularan virus bukan hanya disebabkan libur panjang, namun banyak faktor lain yang turut mempengaruhi.

"Ada kecenderungan begitu (kasus Covid-19 meningkat). Jadi setiap ada libur panjang. Ada kenaikan kasus, walaupun itu juga tidak variabel tunggal. Ada banyak faktor," tutupnya.

Sebelumnya diwartakan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo mengatakan perlu adanya evaluasi mengenai keputusan libur cuti bersama di tahun 2021.

“Bahwa perlu evaluasi lagi keputusan yang sudah ada terkait cuti libur dan lain-lain selama tahun 2021,” kata Tjahjo kepada wartawan, Senin (15/2/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Harits Tryan Akhmad
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US