Tak Disangka! Sandiaga Uno Diberi Marga saat Berkunjung ke Dairi, 'Kebanggaan Bagi Saya'

- Jumat, 19 Februari 2021 | 20:49 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno saat diberi marga Kudadiri (ANTARA/Juraidi)
Menparekraf Sandiaga Uno saat diberi marga Kudadiri (ANTARA/Juraidi)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno diberi marga Kudadiri oleh masyarakat di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Marga Kudadiri tersebut diberikan oleh tokoh adat Dairi pada saat Sandiaga Uno mengunjungi Taman Wisata Iman (TWI) di Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Jumat (19/2/2021).

Kedatangan Sandiaga itu juga dirangkai dengan acara peluncuran aplikasi Visitdairi.com.

Pada kesempatan itu, Sandiaga mengucapkan terima kasih dan rasa hormat kepada masyarakat Dairi yang telah memberinya marga Kudadiri.

"Ini tentunya suatu kebanggaan bagi saya karena saya sudah dianggap sebagai warga Dairi. Semoga kebersamaan kita ini terus berlanjut dan kerukunan yang selama ini sudah terbina dengan baik dapat terus terjaga," katanya dilansir dari ANTARA.

Pada kunjungan ini, Sanduiaga juga meluncurkan aplikasi Visitdairi.com. Dia berharap dapat memberi kontribusi terhadap kunjungan wisatawan ke daerah itu nantinya.

"Dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke daerah itu nantinya maka diharapkan berdampak besar pada perekonomian warga," katanya.

Sementara itu, Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan bahwa kedatangan Sandiaga Uno merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat di daerah itu.

Dairi merupakan daerah yang menjadi perlintasan untuk beberapa kabupaten, seperti Karo, Humbang Hasundutan, Toba, Pakpak Bharat, bahkan ke Aceh Singkil.

Dengan kondisi tersebut, maka tidak heran jika masyarakat di Dairi cukup homogen dengan berbagai etnis, budaya dan agama.

Meski demikian, kebhinnekaan dapat terus terjaga dengan baik sampai saat ini.

Di Dairi, terdapat Taman Wisata Iman atau disingkat TWI yang merupakan tempat wisata religi. Di dalammya ada berbagai tempat ibadah.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X