Habib Rizieq Shihab Bakal Pulang, Polda Metro: Tidak Ada Kabar Pasti

- Kamis, 5 November 2020 | 18:26 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab sudah dengan lantang mengatakan dirinya sekeluarga akan pulang pada 10 November mendatang. Polda Metro Jaya sendiri mengaku belum menerima kabar pasti perihal kepulangan pentolan FPI tersebut.

"Sampai dengan sekarang tidak ada kabar pasti datang atau tidak," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (5/11/2020).

Kombes Yusri menyebut kabar terkait kepulangan Habib Rizieq memang tidak masuk ke pihaknya. Yang mengetahui pasti terkait kepulangan itu disebut Yusri yakni pihak Imigrasi.

Selain itu, Yusri kembali menyebut tidak akan ada pengawalan ekstra terkait kepulangan Habib Rizieq. Dia menyebut pengamanan di bandara sendiri sudah dinilai cukup.

"Yang kita ketahui bandara objek vital, pengamanan di sana sudah ada dari bandara dan otoritas Angkasa Pura, Kodim yang setiap hari akan menjaga bandara tersebut tetapi pengamanan secara khusus tidak ada," ungkap Yusri.

Seperti diketahui Habib Rizieq Shihab sudah resmi mengumumkan tanggal kepulangannya dan agenda dirinya saat sudah tiba di Indonesia. Dia menyebut akan tiba di Indonesia pada 10 November mendatang dan langsung beristirahat di kediamannya di daerah Petamburan, Jakarta Pusat.

"Saya ingin umumkan di sini, satu insya Allah saya dan keluarga Insyaallah hari Senin tanggal 9 November 2020 jam 19.30 waktu Saudi akan terbang dari Bandara Kota Jeddah dengan pesawat Saudiah," kata Habib Rizieq sebelumnya.

Polda Metro Jaya sendiri memastikan tidak ada pengamanan khusus saat kepulangan Habib Rizieq ke Jakarta. Pihak kepolisian hanya akan mengurai lalu lintas jika terjadi kepadatan saat kepulangan Habib Rizieq.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X