The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Yang Kemarin Habis Liburan, Pak Anies Minta Segera Cek Kesehatan jika Ada Gejala Covid-19
Jalur puncak saat libur panjang. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
News

Yang Kemarin Habis Liburan, Pak Anies Minta Segera Cek Kesehatan jika Ada Gejala Covid-19

Bisa dideteksi lebih awal.

Selasa, 03 November 2020 09:37 WIB 03 November 2020, 09:37 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau kepada masyarakat untuk segera memeriksakan diri atau cek kesehatan, jika terdapat gejala Covid-19 usai berpergian ketika libur panjang atau cuti bersama akhir pekan Oktober kemarin.

Hal tersebut pun ditugaskan Anies kepada jajaran gugus tugas tingkat RW untuk menginformasikan warganya yang mengalami gejala paparan virus corona agar segera dilakukan pemeriksaan.

“Gini kalau kami dari sebelum liburan kami sudah meminta gugus tugas RW untuk mengabarkan warga bila habis berpergian atau liburan dan mengalami gejala, segera ke puskesmas untuk dilakukan observasi,” ucapnya kepada awak media, Senin (2/11/2020).

“Sehingga bila perlu dilakukan testing. Bila ada gejala bisa langsung dideteksi lebih awal,” tambah mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Kendati demikian, terkait dengan warga yang tidak mengalami gejala, Anies pun mengkhawatirkannya. Maka dari itu, ia pun selalu mengingatkan agar setiap masyarakat mampu menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Itulah kekhawatiran kami. Makanya pakai masker biar tidak menularkan ke orang lain. Karena pakai masker melindungi orang lain. Saya sering sampaikan cara menghormati lawan bicara pakai masker,” ungkap Anies.

“Apalagi kalau tanpa gejala kan mengkhawatirkan sekali kalau tidak pakai masker. Makanya pesan saya berkumpul dengan orang yang kita kenal, saudara atau teman kerja masker tetap dipakai,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US